Pj Bupati Lampung Barat Tinjau Persiapan FBSB Ke-9

Pj Bupati Lampung Barat Tinjau Persiapan FBSB Ke-9

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lampung Barat Drs. Nukman, MM., melakukan peninjauan persiapan Festival Budaya Sekala Bekhak (FBSB) ke-9 Tahun 2023 yang akan berlangsung di Gedung Pancasila, Kamis 15 Juni 2023. 

Nukman tampak didampingi Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, melihat langsung kondisi di lapangan lokasi Festival Sekala Bekhak yang bakal dilaksanakan dari tanggal 18 hingga 20 Juni 2023 mendatang. 

Dalam kesempatan itu, Nukman juga tampak  berbincang langsung terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).  

Ia juga menyempatkan melihat pelaksanaan pemilihan Muli Mekhanai Lampung Barat yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Festival tahunan yang biasa digelar Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. 

BACA JUGA:Dua Peselancar Wanita Indonesia Tumbang di Babak 32 Besar WSL Krui Pro QS5000

Dalam kesempatan itu, Nukman  mengungkapkan rasa bangganya, sebab, pelaksanaan FBSB  kali ini terdapat suatu yang berbeda dari tahun sebelumnya. 

FBSB yang bertajuk "Sekura" itu akan digelar perlombaan ngelemang yang diikuti setiap Pekonnya dari Kecamatan Balik Bukit dan Batu Brak pada hari Minggu 18/06/2023 mendatang. 

"Saya mengapresiasi pelaksanaan Festival Sekala Bekhak tahun ini, yang akan didominasi dengan berbagai perlombaan salah satunya lomba ngelemang, yang merupakan makanan khas masyarakat Lampung Barat yang keberadaannya saat ini sudah mulai jarang," Terangnya. 

Selain itu, ia berharap, persiapan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga kegiatan berjalan sukses sesuai dengan yang telah direncanakan. 

BACA JUGA:5 Puskesmas di Pesisir Barat Sudah Bisa Melayani USG Ibu Hamil

Nukman berpesan agar seluruh panitia selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan, sebabnya hal tersebut merupakan hal terpenting untuk mencapai kesuksesan kegiatan. 

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Pariwisata (Disporapar) Lampung Barat Endang Guntoro menyampaikan sejauh ini persiapan sudah memasuki 80 persen. 

"Sejauh ini persiapan sudah memasuki sekitar 80 persen, rencananya persiapan secara keseluruhan akan dipersiapkan besok 16 Juni 2023," kata dia. 

Selanjutnya, dirinya mengatakan, dalam acara tahunan tersebut beragam penampilan menarik dari masing-masing Kecamatan di Lampung Barat akan mengisi rangkaian Festival Sekala Bekhak ke 9 tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: