Hingga Juni Sudah 10 Kasus DBD di Lampung Barat, Berikut Sebarannya

Hingga Juni Sudah 10 Kasus DBD di Lampung Barat, Berikut Sebarannya

Ilustrasi DBD-freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Berdasarkan data pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Barat, hingga Juni 2023 sudah ditemukan 10 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di kabupaten setempat, tersebar di lima kecamatan.

 

Rinciannya, Puskesmas Liwa tiga kasus, Puskesmas Batu Brak dan Puskesmas Bandar Negeri Suoh (BNS) masing-masing satu kasus, Puskesmas Buay Nyerupa, empat kasus, dan Puskesmas Air Hitam satu kasus.

 

BACA JUGA:Harga Kebutuhan Pokok Melonjak, Pasar Blambangan Umpu Sepi Pembeli

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Ira Permatasari, S.Farm, APT, MPH., mendampingi Kepala Dinkes Lampung Barat dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengatakan, baru ditemukan 10 kasus tersebar di enam kecamatan lima kecamatan tersebut, sementara untuk puskesmas lain belum ada laporan masyarakat yang terjangkit.

 

"10 kasus DBD ini merupakan data terhitung dari awal tahun 2023 hingga saat ini bulan juni 2023, dan kecamatan yang paling banyak temuan kasus DBD tersebut ada di Kecamatan Sukau," ungkapnya.

 

BACA JUGA:Pemprov Lampung Sosialisasikan Ekstremisme Bagi Generasi Muda

Menurutnya, berbagai upaya terus dilakukan pihaknya dalam rangka menekan laju penyebaran nyamuk Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus betina, dengan cara memberikan sosialisasi dan pemahaman-pemahaman terkait penyakit DBD ini.

 

"Kami tidak henti-hentinya mengimbau agar masyarakat Lampung Barat tetap menjaga kebersihan diri maupun lingkungan, karena nyamuk Aedes aegypti sendiri sering berada di tempat-tempat kotor," kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: