Pelepasan Siswa-siswi SDN 1 Way Mengaku Berlangsung Meriah dan Penuh Haru

Pelepasan Siswa-siswi SDN 1 Way Mengaku Berlangsung Meriah dan Penuh Haru

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Momen perpisahan siswa-siswi kelas VI SDN 1 Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, yang dipusatkan di halaman sekolah setempat, berlangsung meriah sekaligus penuh haru.

Pertunjukan marching band Gita Primadona dan Tari Sembah batin, oleh siswa-siswi SDN 1 Way Mengaku itu menjadi pembuka rangkaian acara perpisahan siswa-siswi kelas VI sekolah besutan Ahmad Suryadi, S.Pd, MM., tersebut.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) yang diwakili Pengawas Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Balik Bukit, Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Balik Bukit, Camat Balik Bukit yang diwakili Sekretaris Camat Yosta Sasta Budi Sandi, S.E., Ketua Komite Intoni, S.IP., M.M dan wali murid kelas VI, Rabu 14 Juni 2023.

Dalam sambutanya Rina Agustina sebagai ketua pelaksana mengatakan, terselengarakannya acara perpisahan hari ini murni dari kerjasama wali murid kelas VI dan siswa siswi kelas VI didukung para donatur yang telah menyumbangkan berupa dana dan lainya.

BACA JUGA:Sertijab Kepala SMPN 1 Way Tenong Berlangsung Hikmat dan Haru

Dalam kesempatan itu Rina Agustina menitipkan pesan untuk para lulusan agar melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan dewan guru yang telah mengajarkan dan mendidik anak anak kami selama enam tahun," ungkap wanita berjilbab yang diketahui merupakan aparatur sipil negara (ASN) pada Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lambar tersebut.

Sementara Kepala SDN 1 Way Mengaku Ahmad Suryadi, dalam sambutanya, bersyukur acara yang terlaksana hari ini perpisahan sekaligus tasyakuran pelepasan siswa siswi kelas enam berlangsung tanpa kendala.

Dijelaskan, jumlah siswa 83 terdiri dari laki laki 40 dan perempuan 43 dan telah kami umumkan kelulusan di tanggal delapan kemarin dan sudah kita bagikan Surat Keterangan Lulus (SKL) di tanggal sepuluh. 

BACA JUGA:Pemprov Lampung Sosialisasikan Ekstremisme Bagi Generasi Muda


--

Suryadi juga berharap, dengan diserahkan hari ini kepada kedua orang tua, para lulusan agar melanjutkan ke sekolah SMP sederajat.

"Bapak yakin kalian bisa bersaing di SMPN, MTS dan Juga Pondok, mampu bergabung dengan sekolah sekolah yang lain. Dimanapun kalian berada tetap menjadi paling depan, unggul bapak yakin kalian akan mampu dan berani menunjukkan prestasi dengan siswa ataupun sekolah sekolah yang lain," ujarnya.

"Tetap menjadi anak yang sopan, berakhlak dan santun tolong hargai dan hormati kedua orang tua kalian, karena doa dari orang tualah yang membawa kalian kelak menjadi orang sukses," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: