Sertijab Kepala SMPN 1 Way Tenong Berlangsung Hikmat dan Haru

Sertijab Kepala SMPN 1 Way Tenong Berlangsung Hikmat dan Haru

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam upaya meningkatkan produktivitas kerja, menciptakan keseimbangan antara tenaga kerja dengan komposisi pekerjaan atau jabatan sekaligus memperluas atau menambah pengetahuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Lampung Barat kembali melakukan rolling jabatan.

Seperti pada Rabu 14 Juni 2023 dilangsungkan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala SMP Negeri 1 Way Tenong dari Sukarman, S.Pd, M.M., yang sebelumnya mengajukan pengunduran diri karena faktor kesehatan kepada Bambang Irawan, S.Pd, M.M.,

Dalam acara yang berlangsung hikmad tersebut dihadiri Camat Way Tenong Nowo Wibawono, M.Pd., Kepala Sekolah Se Kecamatan Way Tenong dan beberapa sekitaran, Pengawas Sekolah, Komite, Paguyuban SMPN 1 Way Tenong dan dimeriahkan oleh tampilan seni budaya oleh para siswa. 

Dalam sambutannya Nowo menegaskan jabatan tak selamanya karena itu amanah, kalau kekeluargaan selama masih hidup harus dipertahankan, karena itu teruslah berjuang untuk kemajuan sekolah.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Sosialisasikan Ekstremisme Bagi Generasi Muda

Lanjutnya SMPN 1 Way Tenong merupakan icon karena pihaknya yakin kepemimpinan Bambang akan di dampingi para guru berpengalaman, dalam mempertahankan prestasi yang telah diraih selama ini dan akan menjadikan SMPN 1 Way Tenong akan lebih baik lagi dengan menjalankan sistem kurikulum yang berlaku. 

"Penempatan Pak Bambang Irawan di SMPN 1 Way Tenong merupakan penunjukan yang matang dari dinas dilihat dari rekam jejak yang telah dijalankan," tegasnya.

Sementara dalam sambutannya Sukarman menyampaikan di SMP itu dirinya telah menjabat kepala sekolah selama 8 tahun 2 bulan dan 3 hari.

Dan karena faktor kesehatan dirinya mengajukan pengunduran diri dari kepala sekolah dan kembali bertugas sebagai guru.

BACA JUGA:Dokkes Polres Lampung Barat dan RSUD Alimuddin Umar Berikan Pelatihan BHD

Ia berpesan kepada Kepala Sekolah baru untuk melanjutkan program yang telah dilaksanakan bahkan menjadi lebih baik lagi. 

"Keberhasilan sekolah bukan hanya terletak pada kepala sekolah saja tapi terhadap dedikasi dan kebersamaan. Sesuai dengan motto sekolah yakni. Dengan begitu yang berat terasa ringan yang ringan lebih ringan," ajaknya.

Sementara Bambang memberikan apresiasi atas pengabdian Sukarman dengan telah mengabdi di banyak sekolah sebagai kepala sekolah. 

Karena itu pihaknya mengajak bersama memajukan sekolah ini, seperti melanjutkan apa yang diprogramkan dan dilakukan SMPN 1 Way Tenong. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: