Pemprov Lampung Sosialisasikan Ekstremisme Bagi Generasi Muda

Pemprov Lampung Sosialisasikan Ekstremisme Bagi Generasi Muda

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Sosialisasi Ekstremisme Bagi Generasi Muda Provinsi Lampung di Hotel Horison, Rabu 14 Juni 2023. 

Sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat secara aktif dalam melakukan deteksi dini terhadap ancaman paham ekstremisme berbasis kekerasan mengarah pada terorisme yang dilandasi rasa tanggung jawab dan kesadaran yang tinggi sebagai komponen bangsa.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto mengatakan generasi muda harus berpegang teguh dengan Pancasila agar tidak terpapar radikalisme. 

Ia mengatakan generasi muda yang dapat membangun ketahanan nasional adalah generasi muda yang mampu bersaing dalam era globalisasi dan produktif dalam menyongsong masa depan.

BACA JUGA:Dokkes Polres Lampung Barat dan RSUD Alimuddin Umar Berikan Pelatihan BHD

Fahrizal juga mengatakan bahwa Indonesia yang kaya akan berbagai macam suku bangsa harus dipelihara dengan semangat Bhineka Tunggal Ika sehingga dapat mewujudkan misi Indonesia Emas tahun 2045. 

Menurutnya, dalam mempersiapkan generasi muda saat ini dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045 merupakan tanggung jawab bersama semua pihak.

"Jadi kalau kita gagal mencetak generasi ini menjadi generasi produktif, generasi yang memilki ketahanan, memiliki komitmen, maka 2045 tidak akan terwujud Indonesia emas," terangnya. 

Ia berharap kegiatan tersebut dapat menanamkan kesadaran akan hak dan kewajiban konstitusional sebagai warga negara untuk mempertahankan NKRI. 

BACA JUGA:Jelang Hari Raya Qurban, Kapolres Lambar bersama Disbunnak Cek Kesehatan Ternak

"Saya harap kalian bisa menjadi pemegang estafet untuk kemajuan bangsa Indonesia kedepan serta mudah-mudahan kalian tetap bersemangat, bertambah semangatnya setelah kegiatan hari ini dan jangan pernah kendur untuk menjadi duta pemersatu bangsa, menjadi duta memperkuat ketahanan nasional," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: