Dokkes Polres Lampung Barat dan RSUD Alimuddin Umar Berikan Pelatihan BHD

Dokkes Polres Lampung Barat dan RSUD Alimuddin Umar Berikan Pelatihan BHD

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan terkait pertolongan pertama, Personil Polres Lambar mengikuti pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) di lapangan Mapolres Lampung Barat, Rabu 14 Juni 2023.

 

BHD adalah serangkaian usaha awal untuk mengembalikan fungsi pernafasan atau sirkulasi pada seseorang yang mengalami henti nafas dan henti jantung.

 

BACA JUGA:Jelang Hari Raya Qurban, Kapolres Lambar bersama Disbunnak Cek Kesehatan Ternak

Pelatihan BHD langsung diikuti oleh Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.IK,MH., bersama Pejabat utama dan seluruh personil Polres. 

 

Selain itu pelatihan tersebut juga diikuti oleh Bhayangkari dan siswa-siswi dari Sekolah SMA di Liwa Lampung Barat dengan jumlah seluruh peserta pelatihan sebanyak 150 orang.

 

BACA JUGA:BPN Sebut Realisasi PTSL Provinsi Lampung hingga Juni Mencapai 40,27 Persen

Pelatihan tersebut merupakan kerjasama antara Sie Dokkes Polres Lampung Barat dengan RSUD Alimuddin Umar Liwa, dengan Tim Kesehatan dari RSUD Liwa adalah dr. Ferina Ambarsari, Ruslan S. Kep., Ners, Febri Mihardi S.Kep., Ners.

 

Kasi Dokkes Polres Lampung Barat Aipda Nursal Akmin, mengatakan tujuan BHD kepada personil Polres ini adalah untuk edukasi dan pengetahuan dalam memberikan pertolongan pertama ataupun memberikan bantuan dalam menghadapi situasi saat menemukan korban yang membutuhkan pertolongan awal atau mengembalikan fungsi pernafasan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: