Progres Pembangunan Masjid Al-Bakrie Lampung Tahap Land Clearing

Progres Pembangunan Masjid Al-Bakrie Lampung  Tahap Land Clearing

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebelumnya, Bakrie Amanah bersama kelompok usaha Bakrie dan pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung pada Senin 20 Februari 2023, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Raya Al-Bakrie Lampung di Tanjung Karang, Kota Bandar Lampung. 

Masjid Raya Al-Bakrie Lampung sendiri dibangun di atas lahan 2,3 hektar meliputi GOR Saburai dan Taman Gajah dan diperkirakan dapat menampung lebih kurang 12 ribu jemaah. 

Masjid ini direncanakan menjadi pusat kegiatan sosial keagamaan terbesar di Lampung nantinya. 

Berdasarkan pantauan Medialampung.co.id saat ini pembangunan Masjid Al-Bakrie tengah proses pembongkaran bangunan-bangunan yang merupakan aset Pemprov Lampung. 

BACA JUGA:Krui Pro QS5000 Men’s Masuk Babak 64 Besar, Ada 8 Peselancar Indonesia

"Ya sekarang dalam tahap pembongkaran bangunan-bangunan (land clearing) sebelum nanti dilanjutkan proses pembangunan oleh pihak Bakrie,"  

Firnando H Simatupang sebagai pengelola pemanfaatan barang milik daerah pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Lampung, Selasa 13 Juni 2023.

Lanjutnya saat ini pihak Pemprov Lampung sedang mengamankan barang-barang yang memang masih terdaftar sebagai aset Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:KPPN Liwa Salurkan BLT DD Triwulan II 100 Persen

"Seperti pohon dan gedung yang saat ini sedang proses penghapusan. Namun proses penghapusan cukup panjang setelah dirobohkan ada nilai ekonomis nya itu disetorkan ke kas daerah," jelasnya. 

Untuk diketahui sebelumnya target pembangunan Masjid Raya Al-Bakrie ini akan rampung pada tahun 2024 mendatang. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: