Pj Bupati Nukman Kukuhkan Kepengurusan DPC APJI Lampung Barat Periode 2022-2027

Pj Bupati Nukman Kukuhkan Kepengurusan DPC APJI Lampung Barat Periode 2022-2027

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI) Kabupaten Lampung Barat periode 2022-2027 dilaksanakan di Aula Madani Alas Godong Pekon Sebarus Kecamatan Balik Bukit, Senin 12 Juni 2023.

Pengukuhan Kepengurusan DPC APJI Lampung Barat dilakukan langsung oleh PJ Bupati Drs. Nukman M.M. yang sebelumnya terlebih dahulu dilantik oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APJI Provinsi Lampung Yunnata Wijaya.

Kegiatan tersebut turut disaksikan ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Dra. Zelda Naturi Nukman, dihadiri sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan jajaran pengurus APJI Provinsi Lampung serta pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

Dihadapan ketua DPD APJI Provinsi Lampung Nukman berharap, APJI yang baru saja dikukuhkan, dapat berkolaborasi terhadap Pemkab Lampung Barat dalam memajukan industri lokal. 

BACA JUGA:Lampung Barat Terima 700 Dosis Vaksin LSD, Pendistribusian dan Vaksinasi Segera Dilakukan

"Dengan dikukuhkannya pengurus APJI ini, kedepannya saya berharap dapat menjalin sinergitas dan berkolaborasi dalam mengembangkan produk UMKM di Lampung Barat, saya harap APJI ini dapat membantu pengusaha lokal dalam memajukan usaha mereka," harap Nukman. 

Nukman mengungkapkan, Pemkab Lampung Barat dalam waktu dekat terdapat dua event besar yang akan digelar yakni festival Budaya Sekala Bekhak dan Krakatau.

"Dalam waktu dekat ini bu Yunnata Wijaya Pemkab akan menggelar kegiatan event tahunan yakni festival budaya Sekala Bekhak dan Krakatau dari tanggal 18 sampai dengan 20 Juni 2023" terangnya. 

Menurutnya, dalam kegiatan festival tersebut biasanya didominasi dengan penyuguhan produk lokal UMKM yang berada di Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut. 

BACA JUGA:Pekon Hujung dan Serungkuk Salurkan BLT DD Tahap Kedua

Terakhir, dirinya menyampaikan selamat atas dilantik sekaligus dikukuhkannya pengurus Apji Kabupaten Lampung Barat. 

"Saya menyambut baik atas pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus APJI Kabupaten Lampung  Barat ini. Atas nama Pemerintah dan pribadi saya mengucapkan selamat, semoga dapat mengemban amanah sesuai dengan ketentuan yang berlaku," pungkasnya. 

Masih ditempat yang sama, Ketua APJI terpilih Kabupaten Lampung Barat Gesti Herdiana menyatakan siap menjalin sinergitas dan berkolaborasi dalam memajukan produk lokal Lampung Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: