APBD Terbebani Rp4 Miliar Lebih, Kondisi LPJU di Lampung Barat Bikin Miris

APBD Terbebani Rp4 Miliar Lebih, Kondisi LPJU di Lampung Barat Bikin Miris

Ilustrasi-freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hingga kini kondisi Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Kabupaten Lampung Barat, banyak yang tidak berfungsi, karena mengalami kerusakan atau disebabkan bohlam lampu yang putus.

 

Sementara biaya yang harus dikeluarkan pemerintah daerah, yang bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tidak sedikit.

 

BACA JUGA:Aset PD Pesagi Mandiri Perkasa ‘Gak Jelas’, Walau Direktur Dipenjara Tapi Masih Ada Aktifitas di Rekening Bank

Demikian disampaikan, Ketua Fraksi PKS Bersatu Nopiyadi, SIP., pada penyampaian pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Lampung Barat, terhadap nota pengantar Laporan Pertanggungjawaban APBD Lampung Barat tahun 2022, yang digelar di ruang sidang Marghasana DPRD Lampung Barat, Senin 12 Juni 2023.

 

Nopiyadi berharap, Pemkab Lampung Barat mengidentifikasi jumlah rill LPJU yang ada di kabupaten setempat, termasuk jumlah yang berfungsi dan tidak berfungsi.

 

BACA JUGA:Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Liwa-Krui

"Berapa titik lampu jalan kita yang resmi berapakah resmi? berapa yang berfungsi? berapa yang mati? dan berapa yang hidup?," ungkap Nopiyadi.

 

Sebab, kata dia, banyak LPJU yang tidak terasa manfaatnya, dan selama ini membebani APBD sejumlah Rp4 miliar lebih.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: