Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Liwa-Krui

Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalan Liwa-Krui

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada Minggu 11 Juni 2023, malam mengakibatkan pohon tumbang ri ruas jalan Liwa-Krui tepatnya di Pal Tujuh, Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui pada pukul 20.00 WIB.

Kepala BPBD Pesbar Mirza Sahri mengatakan, pohon berukuran besar tumbang dan menutup badan jalan ruas Liwa-Krui, kejadian tersebut sempat membuat arus lalulintas lumpuh total baik dari arah Liwa ke Krui ataupun sebaliknya.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 12 Juni 2023, Aquarius-Cancer, Fokus Pada Kariermu

“Hujan deras menyebabkan pohon berukuran besar tumbang di Pal Tujuh, Pekon Labuhan Mandi, petugas di lapangan yang mengetahui kejadian tersebut langsung terjun untuk melakukan evakuasi,” kata dia.

Dijelaskannya, pohon berukuran besar yang tumbang dan menutup badan jalan tersebut berhasil dibersihkan sekitar pukul 21.30 WIB, dengan menggunakan peralatan seperti gergaji mesin.

BACA JUGA:Selain Baik untuk Kesehatan, Jeruk Nipis Juga Bagus Bagi Kulit Wajah

“Petugas penanggulangan bencana yang siaga di sepanjang jalan Liwa-Krui itu memang dilengkapi dengan peralatan untuk melakukan evakuasi jika terjadi pohon tumbang, seperti gergaji mesin golok, dan peralatan lainnya,” jelasnya.

Pihaknya mengimbau, pengendara yang melintas di ruas jalan Liwa- Krui agar lebih berhati-hati dan waspada jika hujan deras melan wilayah jalan Liwa-Krui itu, karena bencana alam seperti tanah longsor dan pohon tumbang sering terjadi saat hujan deras.

BACA JUGA:Kerugian Kebakaran diperkirakan Capai Rp950 Juta, Ada Rumah Anggota Polsek Bengkunat Ikut Ludes

“beruntung musibah pohon tumbang tersebut tidak menelan korban jiwa, kami tetap mengimbau agar pengendara yang melintas dan warga yang bermukim di sepanjang jalan itu tetap waspada bencana alam,” terangnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi terjadi bencana alam di sepanjang jalan penghubung dua kabupaten itu, pihaknya telah menyiagakan petugas penanggulangan bencana yang selalu siap menjalankan tugas penanggulangan bencana.

BACA JUGA:Pembukaan WSL Krui Pro 2023, Gubernur Lampung Diarak Dengan Alam Gemiser

“Kami pastikan petugas penanggulangan bencana yang siaga di sepanjang jalan Liwa-Krui itu selalu siap jika terjadi bencana alam, dan mereka akan menyampaikan laporan jika memang membutuhkan perlengkapan pendukung,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: