Kobaran Api Berhasil Dipadamkan, Berikut Penyebab dan Jumlah Rumah Terbakar

Kobaran Api Berhasil Dipadamkan, Berikut Penyebab dan Jumlah Rumah Terbakar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah berjibaku selama kurang lebih 2,5 jam, atau sekira pukul 21.30 WIB, dua unit kendaraan Damkar dan ratusan masyarakat berhasil memadamkan kobaran api yang menghanguskan sejumlah rumah warga di Pekon Penengahan, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat Lampung

 

Kasatpol PP-Damkar Pesisir barat Cahyadi mengatakan, saat ini kobaran api sudah berhasil dikendalikan, petugas masih fokus melakukan pemadaman pada sisa-sisa api yang masih menyala.

 

BACA JUGA:Dua Unit Damkar dan Ratusan Warga Berjibaku Padamkan Kobaran Api

"Sekira pukul 21.30 kobaran api berhasil dipadamkan, sekarang petugas masih melakukan penyisiran pada seluruh bagian rumah yang ludes terbakar untuk memastikan api benar-benar padam sehingga tidak memunculkan sumber api baru," kata dia.

 

Dijelaskannya, terdapat 9 rumah warga yang terdampak musibah kebakaran hebat tersebut, 5 rumah ludes terbakar dan 4 rumah lainnya terdampak kebakaran, bahkan ada rumah yang dengan sengaja dibongkar untuk mencegah api semakin meluas.

 

BACA JUGA:Kebakaran Hebat Landa Kawasan Padat Penduduk di Pesisir Barat

"Ada 9 rumah yang terbakar, 5 rumah ludes dilalap 'Si Jago Merah' dan 4 rumah lainnya mengalami kerusakan, meski ada yang sudah terbakar tapi berhasil dicegah," jelasnya.

 

Lanjutnya, 5 rumah yang ludes terbakar itu diketahui milik M. Khotani, Harizok, Daman, Edwin Liska dan M. Razi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: