Belum Dilirik Dankel, Warga Kelurahan Sekincau Inisiatif Bangun Jalan Secara Swadaya

Belum Dilirik Dankel, Warga Kelurahan Sekincau Inisiatif Bangun Jalan Secara Swadaya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Belum dilirik Anggaran Dana Kelurahan (Dankel) warga Lingkungan Betung Sukosari 2 Kelurahan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat swadaya cor badan jalan yang masih berupa tanah merah seadanya.

 

Supianto, salah satu warga lingkungan mengatakan pengecoran tersebut merupakan inisiatif dan wujud kebersamaan warga setempat agar akses jalan tidak terganggu terutama ketika terjadi hujan. 

 

BACA JUGA:Untuk Pertama Kalinya, PRSI Lampung Barat Gelar Swimming Club Championship

Karena badan jalan masih berupa tanah yang tentunya saat diguyur hujan akan menjadi licin sementara penduduk di lingkungan itu khususnya lebih kurang 25 kepala keluarga (KK). 

 

"Pengecoran badan jalan seadanya ini merupakan inisiatif kami warga lingkungan agar aktivitas transportasi lancar dan tidak terkendala ketika musim hujan," katanya.

 

BACA JUGA:Begini Kondisi BBI Sekincau Sekarang, Setahun Hanya Dimodali Pemerintah 6 Ribu Bibit Kentang Ginol

Di singgungnya upaya perbaikan itu dilakukan atas keputusasaan warga karena berpuluh puluh tidak tersentuh pembangunan. Walaupun tiap tahun jalur itu selalu diukur tapi tidak pernah realisasi pembangunan. 

 

Pada kesempatan itu, ia berharap kepada pemerintah baik tingkat kelurahan, kecamatan, kabupaten maupun yang berkompeten lainnya agar dapat mengupayakan pembangunan jalan lingkungan di Kelurahan tersebut khususnya mengingat semakin hari pertumbuhan penduduk terus bertambah sehingga akses menjadi semakin penting untuk kelancaran segala kegiatan warga baik sektor pendidikan agama maupun rutinitas sehari-hari. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: