Ketua PMI Lampung Ajak Sukseskan Jumpa Bakti Gembira PMR Tingkat Nasional IX Tahun 2023

Ketua PMI Lampung Ajak Sukseskan Jumpa Bakti Gembira PMR Tingkat Nasional IX Tahun 2023

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal mengajak semua pihak terkait dapat bersama-sama menyukseskan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR Tingkat Nasional IX Tahun 2023 yang diadakan di Provinsi Lampung.

Hal tersebut disampaikan Riana saat memimpin Rapat Persiapan penyelenggaraan Jumbara PMR Tingkat Nasional IX, di Kompleks GOR Way Handak, Kalianda, Lampung Selatan, Senin (5/6). 

BACA JUGA:Gubernur Arinal Buka Lampung Craft 2023 di Graha Wangsa Besok

Provinsi Lampung terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PMI sekaligus tuan rumah Jumbara Tingkat Nasional PMR IX 2023 yang akan melibatkan kurang lebih 3 ribu peserta.

Pembukaan ini akan dihadiri langsung oleh Ketua PMI Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) H.M. Jusuf Kalla, dan sejumlah Menteri Indonesia Maju.

BACA JUGA:Tindak Lanjut Permendagri 102 tahun 2019, Disdukcapil Lampung Sudah Gandeng 31 OPD Provinsi Lakukan PKS

Jumbara PMR merupakan kegiatan rutin PMI sebagai salah satu sarana pembinaan generasi muda. 

Rapat yang digelar merupakan lanjutan dari rapat koordinasi teknis dalam rangka penyelenggaraan sekaligus evaluasi kesiapan Panitia pelaksanaan Jumbara PMR IX 2023 dan Mukernas PMI yang direncanakan akan dilaksanakan di Provinsi Lampung pada tanggal 3 Juli - 10 Juli 2023 mendatang.

BACA JUGA:Ini Doa Setelah Sholat 5 Waktu

Dalam arahannya Riana berharap agar seluruh pihak terkait dapat bersama-sama sukseskan Jumpa Bakti Gembira PMR Tingkat Nasional IX Tahun 2023. Untuk itu diperlukan kerjasama dan kebersamaan yang solid dari seluruh pihak terkait.

Riana juga menyampaikan bahwa Jumbara PMR IX 2023 ini juga akan diikuti oleh peserta dari Luar negeri sebanyak 12 Negara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: