Gubernur Lampung Arinal bersama Mentan dan Mendag Lakukan Gerakan Tanam Kedelai di Tanggamus

Gubernur Lampung Arinal bersama Mentan dan Mendag Lakukan Gerakan Tanam Kedelai di Tanggamus

--

BACA JUGA:Parosil Beri Bantuan Tiga Unit Kursi Roda untuk Jamaah Haji

"Karena Kabupaten Tanggamus merupakan salah satu kabupaten yang memiliki potensi untuk pengembangan komoditi kedelai," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan Lampung harus menjadi contoh bagi Provinsi lain sebagai daerah lokomotif pangan di Indonesia.

Ia melanjutkan bahwa Lampung harus bisa menyatukan seluruh unsur di dalamnya baik dari tingkat terendah Kepala Desa, Camat, Bupati hingga Gubernur dalam menghadapi tantangan krisis pangan global.

"Dunia akan kehilangan produktivitasnya 30%, ini kata lembaga internasional termasuk kedelai," terangnya. 

Menteri Syahrul mengatakan pemerintah melalui Kementerian Pertanian akan menyiapkan 10 ribu hektare lahan untuk penanaman kedelai di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 2 Juni 2023, Libra-Capricorn, Ada Ide Brilian Hari Ini

Ia menekankan bahwa gerakan tanam kedelai harus terus digairahkan kembali sehingga ketersediaan kedelai melimpah dan harganya menjadi murah serta berdampak dalam menekan impor kedelai dari luar negeri.

Menteri Syahrul juga berharap ke depan petani kedelai dan penduduk desa juga dapat mandiri dalam mengolah kedelai menjadi produk jadi seperti tempe, tahun maupun kecap. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: