Wagub Lampung Nunik Hadiri Opening Ceremony Indonesia Maju Expo di TMII

Wagub Lampung Nunik Hadiri Opening Ceremony Indonesia Maju Expo di TMII

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) menghadiri opening ceremony Indonesia Maju Expo & Forum 2023 Bangga, Cinta dan Pakai Produk Indonesia di Parkir Selatan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (1/6).

Bertajuk "Transformasi Ekonomi dan Nasionalisme Untuk Indonesia Berkelanjutan", kegiatan ini diselenggarakan mulai tanggal 1 hingga 4 Juni 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar dan Plt. Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Ferry Irawan.

Dalam kesempatan itu, Wagub Nunik menyampaikan apresiasi kegiatan tersebut dalam rangka mengkampanyekan gerakan bangga buatan Indonesia.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Belum Bisa Pastikan Kehadiran Jokowi di Acara GTTGN di Lampung

Ia menyebutkan Pemerintah Provinsi Lampung sangat serius dalam mendorong penggunaan produk dalam negeri kepada masyarakat dan instansi-instansi.

Menurutnya, penggunaan produk dalam negeri ini sekaligus mendukung majunya para pelaku perajin dan UMKM yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

"Melalui kegiatan ini, kita memberikan semangat kepada perajin dan UMKM serta mengkampanyekan penggunaan produk dalam negeri," kata Nunik. 

Sementara itu, Plt. Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Ferry Irawan mengatakan UMKM sendiri menjadi salah satu kunci Indonesia tumbuh dan berkelanjutan maupun mentransformasi ekonomi.

BACA JUGA:Waduh Ada Pemadaman Listrik di Lemong, Ini Penyebabnya

"Bahkan kunci kita bisa survive seperti pada saat pandemi Covid-19 dan ekonomi kita pulih adalah UMKM," ujar Ferry.

Terhadap penggunaan produk dalam negeri, Ferry menjelaskan melalui pengoptimalan berbagai belanja baik APBN, APBD maupun dari masyarakat untuk benar-benar bisa memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi domestik.

"Dalam rangka transformasi digital, mari kita juga giat mendorong percepatan perluasan digitalisasi daerah. Disamping belanja buatan domestik, kita dorong teman-teman Pemda untuk bisa melakukan transaksi pembayarannya dengan digital," katanya.

Plt. Direktur Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya, Kemendagri Aang Witarsa Rofik mengatakan melalui kegiatan ini dalam rangka mempromosikan potensi dan produk-produk unggulan daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: