Ratusan Petani Plasma Kembali Geruduk Gedung DPRD Pesisir Barat

Ratusan Petani Plasma Kembali Geruduk Gedung DPRD Pesisir Barat

Para petani plasma berorasi di depan gedung DPRD Pesisir Barat--

PESISIR BARAT, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ratusan masyarakat yang tergabung sebagai petani plasma dari wilayah Kecamatan Pesisir Selatan hingga Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Rabu (31/5/2023).

Dalam orasi yang dipimpin, Nurzaman, selaku koordinator lapangan mengatakan bahwa aksi unjuk rasa yang kembali dilakukan ini untuk menyampaikan beberapa tuntutan.

BACA JUGA:Buruan Cek NIK, Bisa Jadi Kamu Dapat Subsidi Motor Listrik Rp7 Juta

Antara lain menghentikan seluruh kegiatan PT.KCMU, mengusir PT.KCMU yang jelas-jelas merugikan semua pihak dan melanggar undang-undang. 

Selain itu, tindak tegas orang-orang yang mengatasnamakan PT.KCMU, kembalikan lahan masyarakat, usut tuntas mafia tanah, dan kembalikan sertifikat plasma, plasma tidak hutang.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 31 Mei 2023, Gemini-Virgo, Jangan Mudah Marah

"Kami minta DPRD selaku wakil rakyat dapat memfasilitasi dalam penyelesaian tuntutan petani plasma ini, karena ini sudah berlangsung lama," kata Cak Nur, sapaan Nurzaman dalam orasi tersebut.

Para massa aksi tersebut kemudian langsung disambut oleh Ketua DPRD Pesbar Agus Cik, didampingi anggota DPRD setempat Hi.Khoiril Iswan.

BACA JUGA:Diiming-imingi Uang, Oknum ASN Kemenkes Cabuli Anak di Bawah Umur

Rencananya, hasil pertemuan mengenai persoalan petani plasma itu akan dilanjutkan untuk dibahas bersama di ruang rapat gedung DPRD setempat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: