Buruan Cek NIK, Bisa Jadi Kamu Dapat Subsidi Motor Listrik Rp7 Juta

Buruan Cek NIK, Bisa Jadi Kamu Dapat Subsidi Motor Listrik Rp7 Juta

Beli motor listrik Volta bisa dapat subsidi Rp 7 juta dari pemerintah--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Indonesia saat ini sedang giat mendorong transisi energi guna mengurangi emisi karbon dan mencapai netral karbon pada tahun 2060.

PT Bank Mandiri Tbk, bekerja sama dengan Volta, anggota grup PT M Cash Integrasi Tbk dan anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk, meluncurkan solusi pembelian motor listrik Volta melalui fitur Livin' Sukha di Super App Livin' by Mandiri.

Menurut Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto, inisiatif dan kolaborasi ini bertujuan untuk menjadikan kendaraan listrik lebih mudah diakses dan terjangkau oleh masyarakat Indonesia.

Aquarius menjelaskan bahwa Bank Mandiri dan Volta semakin memperkuat sinergi mereka untuk mencapai target emisi nol dengan mendukung program subsidi motor listrik dari pemerintah. 

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 31 Mei 2023, Libra-Capricorn, Atasan Mengandalkanmu

"Melalui Livin' by Mandiri, masyarakat yang memenuhi syarat dan merupakan nasabah Bank Mandiri dapat dengan mudah dan aman membeli motor listrik Volta yang mendapatkan subsidi," kata Aquarius.

Masyarakat yang memenuhi syarat kini dapat melakukan pengecekan kelayakan untuk menerima program bantuan pemerintah dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dalam aplikasi Livin' by Mandiri. 

Apabila memenuhi syarat, masyarakat dapat langsung melakukan pembelian motor listrik Volta melalui aplikasi Livin' by Mandiri.

Kedepannya, Bank Mandiri juga akan menyediakan beberapa opsi pembayaran, seperti kartu debit atau kredit Mandiri, angsuran kartu kredit, pembiayaan berbasis gaji (payroll), dan produk leasing dengan suku bunga kompetitif di industri.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 31 Mei 2023, Gemini-Virgo, Jangan Mudah Marah

Aquarius menjelaskan, bagi masyarakat yang belum memenuhi syarat program subsidi tetap dapat melakukan pembelian melalui berbagai program menarik. 

Platform fleksibel ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin memiliki kendaraan listrik.

Selain fitur pembelian kendaraan listrik, Bank Mandiri dan Volta juga bekerja sama mendorong penggunaan kendaraan listrik melalui layanan Sewa Motor Listrik (SEMOLIS). 

Kedepannya, pengguna ojek online yang terdaftar sebagai nasabah Bank Mandiri dan pengguna baru Livin' by Mandiri yang menggunakan SEMOLIS akan mendapatkan layanan Sewa Motor Listrik (SEMOLIS) Volta secara gratis selama 2 hari dengan nilai voucher sebesar Rp 90.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: