Pekon Sukaraja Salurkan Insentif Bersumber dari Dana Desa Tahap l

Pekon Sukaraja Salurkan Insentif Bersumber dari Dana Desa Tahap l

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dengan telah turunnya Anggaran Dana Desa (ADD) Tahap l, Tahun Anggaran 2023, Pekon Sukaraja, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) langsung mengalokasikan sesuai peruntukan dan besaran anggaran yang masuk, diantaranya pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) periode Januari, Februari dan Maret.

Dalam penyaluran yang dilaksanakan pada Selasa (30/5) itu turut dihadiri pihak kecamatan, babinsa, babinkamtibmas, pendamping pekon, pendamping lokal desa, Dan LHP. 

Seperti diketahui Dana Desa juga disalurkan untuk insentif organisasi pekon, mulai dari  Kader Lanjut Usia (Lansia), PKK, Guru Ngaji, Marbot dan Imam Masjid yang tidak terdanai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Kader Posyandu, Anggota Linmas, Kader Dasawisma, Kader Gerakan Sayang Ibu (GSI), Kader PHBS, Kader Toga, Kader Kesling, BKB, Satgas Bencana dan PPKBD, RT, Perawat Pekon. 

Peratin Guswadi, menyebutkan sesuai dengan regulasi pemanfaatan DD, pemerintah pekon menjalankan dengan baik. 

BACA JUGA:Harga Jual Kopi Catatkan Sejarah, Diprediksi Masih akan Terus Naik

Dan terkait insentif pelaku organisasi pekon yang telah distribusikan untuk Tahap l.

"Jika aparatur pekon dan LHP insentif yang telah dibagikan untuk tiga bulan dan bersumber dari Alokasi Dana Pekon (ADP) melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lambar. untuk organisasi pekon ini melalui DD kegiatan Pemberdayaan Masyarakat," tegasnya.

Guswadi berpesan dengan insentif tersebut mampu menumbuhkan semangat warga dalam menjalankan peran dan fungsi masing-masing dalam rangka berbakti kepada pekon demi kemajuan Pekon Sukaraja menjadi lebih baik lagi.

"Tentunya insentif yang disalurkan melalui Dana Desa ini tidak mampu sepenuhnya mencukupi kebutuhan rumah tangga para kader maupun petugas terkait di bidang organisasi ekonomi yang menjadi salah satu garda terdepan pemerintahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat," sebutnya.

BACA JUGA:Ratusan Warga Kabupaten Lampung Barat Terkena TBC

Namun, dengan insentif tersebut akan menumbuhkan semangat keikhlasan dan kekompakan dalam kebersamaan mewujudkan apa yang menjadi harapan bersama terciptanya pekon yang maju dan mandiri di segala bidang, utamanya menciptakan masyarakat yang sejahtera. 

"Harapan saya selaku perhatian semoga uang insentif yang telah diterima para kader maupun petugas organisasi pekon dapat dimanfaatkan sebijak mungkin terutama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sekaligus penambahan kebutuhan rumah tangga," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: