Jelang Tahun Politik, Pj Bupati Lampung Barat Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Jelang Tahun Politik, Pj Bupati Lampung Barat Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Pj Bupati Lambar Nukman--

Jelang Tahun Politik, Pj Bupati Lambar ajak Masyarakat Untuk Menjaga Keharmonisan dan Kerukunan

 

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang tahun politik di tahun 2024 mendatang yang meliputi pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak. 

Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M, mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan yang sudah terjalin serta menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Selain itu, Nukman mengajak masyarakat agar dapat menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya.

Jangan sampai perbedaan mencerai beraikan kerukunan yang ada, apalagi sampai membuat ikatan persaudaraan yang sudah terjalin menjadi retak.

"Tahun 2024 adalah tahun politik. Untuk itu saya mengajak peratin, LHP dan seluruh unsur masyarakat yang ada di pekon, untuk dapat menjaga suasana harmonis dan kondusif yang selama ini telah tercipta di kabupaten Lambar," kata Nukman saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan PAW Peratin Tapak Siring, Kecamatan Sukau, Senin (29/5/2023).

BACA JUGA:Manfaatkan Momen Pembagian BLT DD, Puskesmas Batu Brak Berikan Pelayanan Kesehatan Lansia

Kemudian dirinya juga memerintahkan seluruh Camat agar dapat mengevaluasi kinerja pemerintah pekon dalam hal input data administrasi kependudukan. 

Bagi yang belum memiliki KTP Elektronik atau adminduk lainnya agar dapat di data dan segera dilakukan proses pembuatan.

"Karena jangan sampai ada masyarakat dirugikan sehingga tidak dapat menyalurkan hak pilihnya pada pesta demokrasi tahun depan," tegas Nukman 

Sebab, partisipasi masyarakat dalam pemilu menjadi tolak ukur suksesnya penyelenggaraan pemilu serta mewujudkan demokrasi politik. 

BACA JUGA:76 Kasus GHPR Terjadi di Lambar

Karena, Pemilu adalah wujud dari demokrasi, dimana rakyat bisa ikut memilih pemimpin maupun Wakil rakyat yang diyakini dapat membawa kemajuan daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: