Petugas Berikan Pelayanan Maksimal untuk Para Jemaah Haji Lansia

Petugas Berikan Pelayanan Maksimal untuk Para Jemaah Haji Lansia

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penyelenggaraan haji tahun ini mengusung tagline Haji Ramah Lansia, maka setiap petugas harus siap untuk melayani jemaah haji yang sudah masuk usia uzur seperti yang dilaksanakan para petugas seperti saat rombongan calon jemaah haji telah berada di Madinah Munawwarah, Sabtu (27/5/2023).

Sekadar diketahui, Jemaah haji Kloter 09 JKG asal Lampung Barat yang telah lebih dulu berangkat pada Gelombang I dengan tujuan Madinah Munawwarah berjumlah 386 orang dan 5 orang petugas.

BACA JUGA:Jadi Agenda Rutin, MTBM Al-Islamiyyah Batu Brak Pengajian Akbar di Pekon Tebaliokh

Miftahus Surur selaku Ketua Kloter mengatakan bahwa dari sejumlah jemaah haji tersebut terdapat sekitar 50 orang yang perlu mendapat perhatian khusus karena masuk dalam kategori risiko tinggi (risti).

“Dari sekitar 50 orang itu ada 10 orang yang lebih membutuhkan perhatian karena perlu dibantu dengan kursi roda. Bahkan ada 3 orang yang kondisinya harus mengandalkan kursi roda,” ujarnya.

BACA JUGA:Dawam Rahardjo Lepas Keberangkatan 388 CJH Lamtim

Maka menjadi wajar jika haji tahun ini lebih rentan terhadap potensi terjadinya kondisi yang kurang menguntungkan bagi Jemaah Calon Haji.

Sehingga ia mengajak seluruh petugas untuk memantapkan niat serta fisik yang baik agar mampu melayani jemaah secara maksimal.

BACA JUGA:Bikin Geram! Penipuan Gas LPG Catut Nama Peratin Beraksi Lagi

“Kita bersyukur bahwa kawan-kawan petugas lainnya, baik itu petugas kloter seperti Pembimbing Ibadah dan Tenaga Kesehatan serta Ketua Rombongan dan Ketua Regu dapat diajak bekerja sama sehingga memudahkan pelayanan,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: