Dawam Rahardjo Lepas Keberangkatan 388 CJH Lamtim

Dawam Rahardjo Lepas Keberangkatan 388 CJH Lamtim

Bupati Lamtim Saat Lepas Keberangkatan CJH. -Foto Dwi Prihantono-

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 388 calon jemaah haji asal Kabupaten Lampung Timur diberangkatkan ke tanah suci Mekah, Minggu (28/5).

Pelepasan keberangkatan CJH yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 17 itu dipimpin Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo dan jajaran Forkopimda di Islamic Centre Sukadana.

Hadir mendampingi Dawam Rahardjo, Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, Forkopimda, Para Anggota DPRD Lampung Timur, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Inspektur, Para Kepala OPD, Kepala Bagian serta Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lampung Timur.

Dalam acara tersebut M. Dawam Rahardjo menyampaikan kepada seluruh Jamaah Haji agar  menjaga kesehatan karena perbedaan cuaca di Arab Saudi. 

BACA JUGA:Bikin Geram! Penipuan Gas LPG Catut Nama Peratin Beraksi Lagi

"Saya harap para calon jamaah haji tidak banyak melakukan aktivitas di luar ibadah wajib sehingga tidak banyak tenaga yang terkuras, sehingga para calon jamaah dapat menjaga kesehatan agar tetap bugar karena cuaca di Arab Saudi sangat berbeda dengan di Indonesia yang sewaktu-waktu bisa berubah dengan drastis.

Selanjutnya, M. Dawam Rahardjo berpesan agar jamaah haji dapat menggunakan kesempatan ini untuk dapat meningkatkan amal ibadah di Tanah Suci. 

"Saya berpesan agar saudara-saudara dapat meningkatkan amal ibadah untuk meraih pahala sebesar-besarnya dan sebanyak-banyaknya karena beribadah di tanah suci Mekkah lebih besar pahalanya dan lebih makbul doanya dibandingkan beribadah dan berdoa di tempat-tempat lain.

"Perlu saya sampaikan bahwa dalam pelaksanaan ibadah haji nanti saudara-saudara harus dapat membawa diri baik dalam beribadah maupun berinteraksi dengan lingkungan di sana," pesan M.Dawam.

BACA JUGA:Pulang Antar Pesanan COD, Dua Remaja Pekon Pagar Dewa Jadi Korban Pembegalan

Sebab imbuhnya, selain sebagai jamaah haji saudara sekalian merupakan duta bangsa dan duta daerah yang tentunya akan membawa nama baik bangsa kita di mata bangsa-bangsa yang lain.

Kesempatan yang sama, Kepala Kementerian Agama Lamtim Indrajaya menjelaskan, total CJH yang akan diberangkatkan ke tanah Suci Mekah sebanyak 771 orang. Itu terdiri dari 403 laki-laki dan 368 perempuan.

Para CJH itu terbagi dalam 2 tahap. Untuk tahap pertama kloter 17 sebanyak 388 CJH. Kemudian, tahap ke ke dua kloter 32 sebanyak 383 yang akan diberangkatkan, Sabtu 3 Juni 2023. 

Menurutnya, dari 771 CJH tersebut, 43 persen diantaranya merupakan golongan lanjut usia (lansia). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: