Dukung Percepatan Pembangunan Masjid At-Taqwa, Warga Pekon Kenali Gotong Royong

Dukung Percepatan Pembangunan Masjid At-Taqwa, Warga Pekon Kenali Gotong Royong

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk kesekian kalinya, warga Pekon Kenali, kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat melaksanakan gotong royong untuk membantu percepatan pembangunan Masjid At-Taqwa, Sabtu (27/5/2033).

Gotong royong kali ini dilaksanakan untuk tahap pengecoran lantai atas satu atap di luar kubah masjid. Gotong royong di ikuti oleh Camat Belalau Mat Suhyar, Pj Peratin Kenali Selamat Putra beserta jajaran aparatur Pekon, panitia pembangunan masjid serta warga Pekon Kenali dengan toral sebanyak sekitar 200 orang.

Ketua Pembangunan Masjid At-Taqwa, Bernawan, S.E., mengatakan, pelaksanaan gotong royong itu dilakukan sejak proses pembongkaran bangunan lama yang dilaksanakan pada April 2022 lalu, karena kapasitas masjid tidak mampu lagi menampung jemaah. 

"Selanjutnya untuk proses pembangunan dimulai pada Juni tahun 2022 lalu. Spesifikasi pembangunan masjid baru ini ialah berukuran Masjid 16 x 22 M dengan desain dua lantai sehingga mampu menampung jemaah dengan kapasitas sebanyak 400 hingga 500 jemaah,"ujar Barnawan.

BACA JUGA:Pelepasan Siswa SDN 3 Way Mengaku Angkatan Ke-12 Berlangsung Meriah

Bernawan menuturkan, pembangunan masjid ini mengandalkan dana yang bersumber dari sumbangan seluruh masyarakat Pekon Kenali serta bantuan dari para dermawan baik berupa material maupun dana transfer.  

"Alhamdulillah tahun ini direncanakan ada bantuan dari Pemkab Lambar sebesar Rp50 juta dan saat ini yang sudah diterima panitia pembangunan Rp30 Juta. Selanjutnya kita sudah mengajukan Proposal bantuan ke Pemprov Lampung sebesar Rp30 juta yang sedang dalam proses, mudah-mudahan bisa terealisasi untuk percepatan pembangunan," harapnya.

Sejauh ini, terusnya, total biaya pembangunan masjid yang telah terserap yakni mencapai Rp1,5 miliar dengan progres pembangunan 45 hingga 50 persen dan perkiraan kebutuhan biaya hingga selesai yakni sekitar sebesar Rp3 miliar. 

"Terkait kegiatan gotong royong hari ini, dilaksanakan untuk kesekian kalinya oleh masyarakat Pekon Kenali berupa kegiatan pengecoran lantai atas atau atap diluar kubah," imbuhnya.

BACA JUGA:Menparekraf Dorong Kemajuan Pelaku Ekraf di Kabupaten Pesawaran

Untuk itu, atas nama panitia pembangunan masjid pihaknya berharap kepada seluruh kaum muslimin agar dapat berpartisipasi memberikan uluran tangan dari para dimanapun berada baik berupa material maupun dana tunai secara pribadi maupun institusi agar pembangunan Masjid At-Taqwa.

"Dengan dukungan dan partisipasi itu semoga pembangunan masjid At-taqwa segera selesai sesuai harapan masyarakat sehingga dapat dipergunakan sebagai sarana ibadah umat muslim kepada Allah Subhanahu wata'ala, demi tegaknya syiar Islam. Partisipasi itu dapat disalurkan melalui Rekening Masjid At Taqwa, BSI : 7215795564 atau BRI: 0603-01-014917-53-8," harapnya.

Terakhir, atas nama panitia pembangunan masjid pihaknya juga mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada seluruh donatur kaum muslimin muslimat hamba Allah yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu pembangunan hingga saat ini. 

"Semoga Allah akan melipatgandakan pahala disisinya. Aamiiin," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: