Pelepasan Siswa SDN 3 Way Mengaku Angkatan Ke-12 Berlangsung Meriah

Pelepasan Siswa SDN 3 Way Mengaku Angkatan Ke-12 Berlangsung Meriah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pelepasan siswa siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat sebanyak 52 siswa-siswi yang dikemas secara meriah dibuka dengan tari sembah batin dipusatkan di Aula Rumah Sakit Alimuddin Umar (RSUAU), Sabtu (27/5)/2023)

Acara tersebut dihadiri Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Balik Bukit Riza Kaspino, Ketua Komite Bambang Kusmanto serta Wali Murid Kelas VI.

Dalam sambutannya, Kepala SDN 3 Way Mengaku Erwansyah, S.Pd., M.M., mengatakan, ada tamu khusus yang hadir di acara perpisahan yaitu dua mahasiswa dari Negara Filipina yang mengajar di Indonesia, dan ada dua sekolah yang dipusatkan yaitu SDN 3 Way Mengaku dan SMAN 1 Liwa sehingga menjadi satu kebanggan buat sekolah.

"Terimakasih kepada wali murid atas terlaksananya kegiatan ini, sebagai wujud rasa syukur kami atas kepercayaan wali murid semua. Selama enam tahun anak-anak di titip bersama kami memberikan ilmu yang bermanfaat untuk anak kita," ungkap Erwansyah.

BACA JUGA:Menparekraf Dorong Kemajuan Pelaku Ekraf di Kabupaten Pesawaran

"Pesan bapak kepada anak-anakku yang dari tidak bisa menulis dan membaca sampai bisa menulis dan membaca sehingga kamu bisa membanggakan ibu dan ayah kalian lulus dengan nilai baik dari SDN 3 Way Mengaku. Anak-anakku setelah lulus dari SDN 3 Way Mengaku jika kalian ketemu dengan guru-guru tegur sapalah dan hormati, karena itu sangat bangga bagi ibu guru bapak, apa yang didik selama enam tahun tidak lupa kepada ibu bapak guru," sambungnya. 

Sementara perwakilan dari Wali Murid Kelas VI Ruspel Gultom mengucapkan terimakasih atas didikan, ilmu yang diberikan para guru selama enam tahun yang dari belum tahu angka dan membaca, hari ini mereka dilepas untuk melanjutkan ke jenjang sekolah berikutnya.

"Kami selaku wali murid siswa siswi kelas VI mohon maaf jika selama enam tahun anak-anak kami banyak melakukan kesalahan baik disengaja maupun tidak mohon dengan keikhlasan para dewan guru untuk memaafkan anak-anak kami, dan kami selaku orang tua tidak lupa juga menghaturkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya," ujar Ruspel.

Ketua Korwil Kecamatan Balik Bukit Riza Kaspino, S.Sos dalam sambutannya mengatakan terimakasih kepada panitia yang terlibat dalam acara pelepasan siswa siswi SDN 3 Way Mengaku yang sangat meriah dan untuk kedepannya bisa dilanjutkan kembali. 

BACA JUGA:Keren! 8 Mobil Klasik Bernilai Fantastis, Salah Satunya Pernah Ditunggangi Bung Karno

"Dukungan wali murid sangat diharapkan karena sekolah tidak akan maju jika tidak ada dukungan dan dorongan dari wali murid semua," kata Riza.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan dewan guru yang telah memajukan sekolah SDN 3 Way Mengaku menjadi kebanggaan untuk Lampung Barat karena telah banyak prestasi yang diraih seperti Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2022 dan Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Lampung serta UKS. 

"Harapan saya prestasi kedepannya bisa ditingkatkan lagi ataupun dipertahankan. Jadi tanpa adanya dukungan dari warga sekolah, serta seluruh wali murid maka tidak akan terlaksana," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: