Ini Penyebab Rombongan Biksu Thailand Menangis saat Tiba di Tegal

Ini Penyebab Rombongan Biksu Thailand Menangis saat Tiba di Tegal

Foto Dok-tangkapan layar-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Para biksu yang berjumlah 32 orang dari Thailand menangis terharu. Dimana saat memasuki wilayah Tegal, mereka begitu terharu dikatakan masyarakat Tegal sangat baik.

Bhante Kantharamo atau Bhante Wawan yang mana memang merupakan satu biksu asal Cirebon.

Ia mengemukakan, pada saat masuk Pulau Jawa, rombongan biksu Thailand berjumlah 32 orang tersebut menilai orang-orang Indonesia sangat luar biasa baik. 

Toleransi warga Indonesia sangat tinggi jika dibandingkan dengan orang-orang di Thailand sana.

BACA JUGA:Sumringah, 39 KPM Desa Sumberjaya Terima BLT DD Tahap II

"Yang mana para biksu ini hingga mengangkat jempol tangan sampai kakinya. Penyambutan para orang-orang Indonesia memang sangat luar biasa baik. Dan di Tegal juga baik," kata para biksu.

"Sampai kami tidak bisa mengungkapkan dengan ucapan, sampai kami begitu terharu. Memang orang orang di sini luar bisa baiknya. Kami terharu tidak terasa menetes air mata," ketika tiba di objek wisata

Dari perjalan yang kami tempuh sampai ribun kilometernya yang dilakukan oleh 32 biksu ini sampai berakhir di Candi Borobudur atau lebih tepatnya di Magelang dan Klenteng Liong.

BACA JUGA:Kode Redeem FF 27 Mei 2023, Klaim Skin SCAR Megalodon Free Fire Gratis

Menurut salah satu warga, ritual jalan kaki ini dinamakan Thu Dong.

Selain melaksanakan ritual jalan kaki dari Thailand hingga ke Candi Borobudur, kegiatan ini juga sebagai upaya memperkenalkan Buddha Indonesia kepada para biksu yang lain dari Thailand  dan Malaysia.

Beres makan pagi di lokasi Objek Wisata Purin, biksu melanjutkan perjalan yang mana menuju arah pekalongan waktu pukul 09.40 WIB.

Sehingga rombongan para biksu itu telah mendapat pengawalan cukup ketat dari Polis, Banser, Patenesia sampai relawan lainya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: