26 KPM di Pekon Bumi Agung Terima BLT DD Tahap Pertama

26 KPM di Pekon Bumi Agung Terima BLT DD Tahap Pertama

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jajaran aparatur Pemerintah Pekon Bumi Agung, Kecamatan belalau, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap pertama (Januari, Februari, Maret) tahun 2023 kepada 26 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di balai pekon setempat, Jumat (26/5/2023). 

Pembagian BLT-DD yang dilaksanakan bersamaan dengan pembagian bantuan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) di balai pekon setempat itu dihadiri Sekcam Belalau Romuzi, Peratin Bumi Agung Marwan, LHP, Tenaga Pendamping Lokal Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, serta para KPM.

BACA JUGA:Kasat Narkoba Ajak Masyarakat Ikut Ambil Peran Berantas Peredaran Narkotika

Dalam kesempatan itu, Sekcam Belalau Romuzi berpesan dengan telah diterimanya BLT DD oleh 26 KPM di Pekon Bumi Agung tersebut agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok. 

“Bantuan ini merupakan kebijakan pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu, sesuai tujuannya kita berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin mengingat bantuan ini sifatnya sementara,” pesannya. 

BACA JUGA:Jumat Berkah, Pekon Srimenanti Gotong Royong Penataan Jalan

Di kesempatan sama, Peratin Bumi Agung Marwan menyampaikan bahwa kembali bergulirnya BLT DD di tahun 2023 ini merupakan amanat pemerintah pusat bahwa maksimal 25% alokasi dana desa tahun 2023 kembali digulirkan untuk bantuan langsung tunai. 

“Dengan telah tersalurnya BLT DD tahap pertama atau tiga bulan ini maka setiap KPM menerima alokasi sebesar Rp900 Ribu. Untuk itu diharapkan seluruh KPM agar dapat memanfaatkan bantuan sebaik-baiknya untuk mendukung ketahanan ekonomi keluarga,” pesannya.

BACA JUGA:HORE! Dana Tunjangan Profesi Guru Rp13,288 Miliar Cair

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa berdasarkan prioritas penerima bantuan ini ialah masyarakat yang ekonominya terdampak akibat wabah Covid-19 atau warga kurang mampu, warga lansia, serta beberapa kriteria lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: