Jumat Berkah, Pekon Srimenanti Gotong Royong Penataan Jalan

Jumat Berkah, Pekon Srimenanti Gotong Royong Penataan Jalan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat Pekon Sri menanti, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan gotong royong penataan badan jalan melalui kegiatan Jumat Berkah

Gotong royong yang dipimpin langsung Peratin Anggi Ismanto tersebut, warga dan jajaran aparatur melakukan penataan ruas jalan yang masih berupa tanah merah, seperti dengan memperbaiki badan jalan yang rusak tergerus air, ada juga yang melakukan pelebaran badan jalan serta menata kembali jalur air (siring). 

Di sampaikan Anggi, di fokuskan nya perbaikan jalan yang masih berupa tanah merah baik status jalan pekon atau yang masuk tanggung jawab Pemkab Lambar, tujuannya untuk memudahkan dan memberikan kelancaran warga dalam urusan transportasi.

Mengingat ruas-ruas jalan tersebut adalah jalur yang intens di lalu kendaraan karena juga menjadi akses menuju tempat usaha warga baik ke kebun kopi maupun sawah. 

BACA JUGA:Pupuk Kebersamaan, PKK Pekon Sukaraja Lewat Jumat Sehat

Pihaknya berharap secara berkesinambungan akses-akses jalan di pekon itu dapat ditingkatkan pembangunannya baik diberikan perkerasan badan jalan serta penataan lainnya. 

"Saya berharap dan berdoa anggaran bantuan yang digulirkan pemerintah seperti halnya yang dikelola pekon yakni Dana Desa kedepannya mampu mencapai pembangunan-pembangunan infrastruktur yang belum tersentuh," sebut Anggi.  

Usai mengikuti kegiatan gotong royong jumat berkah Anggi juga menghadiri rapat koordinasi PAUD Ramadhan pekon setempat perihal musyawarah menyambut Tahun Pelajaran (TP) 2023-2024. 

Dalam sambutannya pihaknya berpesan agar antar masyarakat dengan pihak Paud saling bergandeng tangan, dalam memajukan pendidikan di pekon itu. 

BACA JUGA:HORE! Dana Tunjangan Profesi Guru Rp13,288 Miliar Cair

Karena pihak yang paling berperan dalam kemajuan Paud adalah masyarakat dan pengelola. Sedangkan pekon akan terus memberikan dukungan semaksimal mungkin. 

"Pendidikan Paud merupakan masa emas anak-anak kita, dimana dimasa ini mereka cepat menangkap dalam pikiran terhadap yang ilmu yang peroleh. Artinya Paud sangat besar manfaatnya untuk masa depan mereka, karena itu keseriusan dan kekompakan orang tua sangat dibutuhkan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: