Kasat Narkoba Ajak Masyarakat Ikut Ambil Peran Berantas Peredaran Narkotika

Kasat Narkoba Ajak Masyarakat Ikut Ambil Peran Berantas Peredaran Narkotika

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kasat Reserse Narkoba Polres Lampung Barat Iptu Jhoni Apriwansyah, S.H, didampingi sejumlah personel menyambangi sejumlah elemen masyarakat dalam agenda Jumat curhat yang dilaksanakan di Pekon Tanjung Raya Kecamatan Sukau, Jumat (26/5/2023).

Disela berbincang dengan masyarakat, Iptu Jhoni Apriwansyah menuturkan bahwa kegiatan Jumat curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat, terkait pelayanan Kepolisian dan kamtibmas di wilayah hukum Polres Lambar.

BACA JUGA:Jumat Berkah, Pekon Srimenanti Gotong Royong Penataan Jalan

Menurutnya wilayah Lampung Barat merupakan wilayah yang kondusif, sehingga hal tersebut harus dipertahankan dengan cara terus peduli dan menjaga Kamtibmas yang kondusif di wilayah masing-masing.

“Kami mengimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan hindari pelanggaran hukum terutama tindak pidana narkotika. Selain itu diharapkan masyarakat dapat ikut berperan dalam memberantas peredaran narkotika,” pintanya.

BACA JUGA:Pupuk Kebersamaan, PKK Pekon Sukaraja Lewat Jumat Sehat

Peran dari masyarakat itu, lanjutnya dengan turut mengawasi dan menginformasikan setiap adanya indikasi tindak pidana penyalahgunaan narkotika, Apabila ada hal yang mencurigakan jangan ragu untuk melapor ke Polsek terdekat atau ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa setempat.

“Selain itu Hal kecil yang bisa kita lakukan ialah menjaga anak-anak kita terhadap penyalahgunaan obat terlarang seperti narkoba serta dari pergaulan bebas dan perbuatan tindak kejahatan lainnya,” pintanya

BACA JUGA:HORE! Dana Tunjangan Profesi Guru Rp13,288 Miliar Cair

Lebih lanjut ia menambahkan Saat Ini Polri Mempunyai Aplikasi Polri Super App, yaitu Platform yang dikembangkan oleh Polri dengan menawarkan berbagai macam layanan dan informasi dalam satu aplikasi untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan yang berkaitan dengan Polri. 

Seperti pembuatan SIM, SKCK hingga pengaduan masyarakat (Dumas) terkait pelayanan di Kepolisian.

“Oleh karena itu saya mengajak kepada masyarakat untuk segera mendownload Aplikasi ini dan semoga agenda rutin jum’at curhat ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutup Iptu Jhoni.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: