Pekon Tebaliokh Salurkan BLT DD Tahap Pertama kepada 21 KPM

Pekon Tebaliokh Salurkan BLT DD Tahap Pertama kepada 21 KPM

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Pekon Tebaliokh, Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama atau alokasi Januari, Februari dan Maret tahun 2023, Kamis (25/5/2023).

Penyaluran BLT DD kepada 21 KPM yang berlangsung di balai pekon setempat itu dihadiri Kasi PMP Batu Brak, Siswadi Azis, Peratin Tebaliokh Iwan Susanto, LHP, babinsa-babinkamtibmas, pendamping lokal desa serta serta seluruh KPM.

BACA JUGA:Dua Gapoktan di Lambar Terima Bantuan dari Kementan

Iwan Susanto menyampaikan penyaluran BLT DD ini merupakan realisasi tahap pertama untuk alokasi tiga bulan yakni Januari, Februari dan Maret sehingga setiap KPM menerima bantuan tunai sebesar Rp 900 ribu/KPM.

Dengan telah tersalur BLT DD di tahun ini Ia kembali berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan itu sebaik mungkin, utamanya untuk memenuhi kebutuhan pokok.

BACA JUGA:Lambar akan Ada Penambahan PLKB

“Tahun ini pemerintah pekon kembali menggulirkan program BLT DD selama 12 bulan dan hari ini penyaluran untuk tahap pertama, semoga bermanfaat untuk meringankan kebutuhan sehari-hari,” pesannya.

Selain itu ia ia menyampaikan bahwa BLT DD tahun ini disalurkan kepada 21 KPM yang berdasarkan hasil musyawarah desa para penerima bantuan itu layak serta telah memenuhi kriteria sesuai prioritas yakni warga lansia, penderita penyakit menahun serta miskin ekstrim.

BACA JUGA:Ini Tarif Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Setelah Mengalami Kenaikan

“Perlu kami sampaikan juga bahwa penerima BLT DD ini bukan warga yang tercatat sebagai penerima bantuan sosial, seperti PKH, BPNT dan Bansos lainnya, sehingga mereka ini benar-benar belum tersentuh bantuan apapun,” imbuhnya. 

Sementara itu Camat Batu Brak Sutian melalui kasi PMP Siswadi Azis menambahkan bahwa dengan kembali hadirnya BLT DD tahun 2023 ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. 

“BLT-DD yang kembali disalurkan tahun ini adalah sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat selama pandemi Covid-19. Untuk itu diharapkan bantuan dapat digunakan sebaik mungkin,” pesannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: