Ini Tarif Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Setelah Mengalami Kenaikan

Ini Tarif Tol Bakauheni-Terbanggi Besar Setelah Mengalami Kenaikan

Gerbang Tol Bakauheni-INSTAGRAM@hutamakarya-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - PT Hutama Karya secara resmi meningkatkan tarif tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) mulai Kamis, 25 Mei 2023 pukul 00.00 WIB.

Dalam pengumuman resmi yang dirilis pada hari Selasa, tanggal 23 Mei 2023, PT Hutama Karya, melalui Direktur Operasi III, Koentjoro, menegaskan bahwa kenaikan tarif tol ini dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Dengan penyesuaian tarif ini, tujuan kami adalah menciptakan iklim investasi yang mendukung bagi jalan tol dan memberikan dampak positif pada kelangsungan jalan tol ini," ujar Koentjoro.

Koentjoro juga menjelaskan bahwa penyesuaian tarif tol Bakauheni-Terbanggi Besar telah melalui diskusi bersama pemerintah pusat dan pemerintah daerah. 

BACA JUGA:Warga Pagaralam Bisa Kaya Mendadak Kalau Punya Koin Emas Kuno Ini

Selain itu, Hutama Karya juga melibatkan key opinion leader (KOL) sebelum mengambil keputusan tersebut.

Koentjoro menyebutkan bahwa besaran tarif baru akan diumumkan setelah surat keputusan (SK) dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, diterbitkan. 

Ia menekankan bahwa tarif baru hanya berlaku di Tol Bakter. Oleh karena itu, pengguna jalan tol dari gerbang (GT) Terbanggi Besar hingga GT Kayu Agung masih akan dikenakan tarif normal.

Sebelum penyesuaian, tarif Tol Bakauheni-Terbanggi Besar adalah sebesar Rp 118.500, namun setelah penyesuaian, tarif Tol Bakauheni-Terbanggi Besar naik menjadi Rp 189.500.

BACA JUGA:5 Cara Mencegah Asam Urat Tinggi

Sementara itu, tarif Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung adalah Rp 170.500.

Selain itu, sebagai bentuk penghargaan kepada masyarakat, Hutama Karya juga memberikan diskon tarif baru hingga 20 persen di seluruh gerbang tol di ruas Tol Bakter mulai tanggal 25 Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: