Lambar akan Ada Penambahan PLKB

Lambar akan Ada Penambahan PLKB

Sekretaris DP2KBP3A Lambar Ahmad Syukri--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tahun ini akan mendapatkan penambahan Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) sebanyak 16 orang yang berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

“Informasi dari Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Lampung bahwa akan ada 16 orang PPPK yang akan ditempatkan di Kabupaten Lampung Barat,” ungkap Sekretaris Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Ahmad Syukri, S.Pd mendampingi Kepala DP2KBP3A M Danang Harisuseno, S.Ag, M.H, Kamis (25/5/2023).

BACA JUGA:Faktor Cuaca, Harga Tanaman Hortikultura Berangsur Naik

Ahmad Syukri menjelaskan bahwa jumlah PLKB yang ada saat ini di Kabupaten Lambar masih belum ideal karena hanya 19 orang penyuluh, sementara di Kabupaten Lambar ada 131 pekon plus lima kelurahan.

“Jumlah petugas penyuluh keluarga berencana di Lampung Barat hanya 19 orang, rinciannya 13 orang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) dan enam orang PPPK. Idealnya satu penyuluh melayani maksimal tiga pekon, jadi masih banyak kekurangan penyuluh,” tegasnya. 

BACA JUGA:Lepas CJH Kloter Pertama, Nukman Titipkan Doa untuk Lambar

Dikatakannya, di Kabupaten Lambar ada 131 pekon dan lima kelurahan, sementara petugas PLKB hanya 19 orang sehingga jumlahnya masih jauh dari kata ideal. 

“Untuk mengatasi kekurangan penyuluh KB, kita sudah pernah mengusulkan untuk penambahan pegawai penyuluh berstatus PNS kepada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat melalui kantor perwakilan BKKBN Provinsi Lampung,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: