Pemdes Margomulyo Salurkan BLT DD Tahap Dua Sekaligus Bagikan 5 Ekor Kambing

Pemdes Margomulyo Salurkan BLT DD Tahap Dua Sekaligus Bagikan 5 Ekor Kambing

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Desa Margomulyo Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun 2023 tahap Dua (April-Juni) serta bagikan Lima (5) Ekor Kambing yang diambil dari program Ketahanan Pangan Hewani bertempat di Aula Balai Desa setempat, Rabu (24/5).

Dalam kesempatan itu kepala desa Margomulyo Susanto dalam sambutannya mengungkapkan bahwa BLT DD periode Dua (April-Juni) dengan nilai Rp 900.000/ KPM atau yang besarannya setiap bulannya Rp 300.000.

BACA JUGA:Tarif Tol Bakauheni-Terbanggi Naik, Ini Penyebabnya

"Semoga bisa bermanfaat, menggunakan uang tersebut buat keperluan dan belanja kebutuhan pokok. Jangan untuk keperluan Hura Hura," pesan Santo.

Selain pembagian BLT DD juga dibagikan program ketahanan pangan hewani dengan membagikan Kambing sebanyak Lima Ekor kepada KPM.

BACA JUGA:Sakit, Dua CJH Lambar Ajukan Penundaan Jelang Pemberangkatan

Kades Margomulyo mengatakan bahwa dalam program ketahanan pangan hewani ini pihaknya memberikan lima (5) ekor kambing untuk dikelola masyarakat dengan sistem bergiliran.

"Jadi bila nanti kambing itu beranak maka induknya akan diberikan kepada masyarakat yang lain,sedangkan anaknya menjadi hak bagi pemelihara sebelumnya," jelasnya kepada KPM penerima kambing.

BACA JUGA:Pemerintah Desa Karanganyar Kembali Salurkan BLT DD Periode April-Juni

 

Susanto juga berharap semoga dengan adanya bantuan kambing ini bisa membantu perekonomian masyarakat dan senantiasa bisa menjaganya agar bisa berkembang dan masyarakat lain bisa ikut memeliharanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: