Peratin Turgak Pimpin Distribusi Bantuan Beras CPP Tahap Dua

Peratin Turgak Pimpin Distribusi Bantuan Beras CPP Tahap Dua

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Turgak, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat kembali menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap kedua yang dipimpin oleh Peratin Turgak Ichwan di balai pekon setempat, Rabu (24/5/2023).

Bantuan beras itu disalurkan kepada 172 keluarga Penerima Manfaat (KPM), dimana para penerima ialah masyarakat yang masuk daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau penerima Program Keluarga Harapan (PKH) maupun penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Peratin Turgak Ichwan mengatakan dengan telah tersalurnya bantuan beras CPP tahap kedua itu diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan di tengah melemahnya kondisi ekonomi saat ini.

“Semoga dapat membantu masyarakat dan kita juga berterima kasih atas perhatian pemerintah pusat melalui berbagai bantuan yang digulirkan di tengah melemahnya perekonomian masyarakat akibat dampak dari inflasi,” sebutnya.

BACA JUGA:Buka Gebyar SMK, Sulpakar Apresiasi Prestasi dan Kemajuan Pendidikan di Lambar

Lebih lanjut Ichwan menerangkan bahwa pada penyaluran bantuan beras CPP tahap kedua ini jumlahnya masih sama dengan sebelumnya yakni setiap KPM menerima beras sebanyak 10 kg dengan total alokasi sebanyak 1.720 kilogram.

“Sekali lagi semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan kebutuhan masyarakat penerimanya,” imbuhnya.

Seperti diketahui, sebanyak 19,063 Ton beras bantuan CPP yang dialokasikan kepada 1.963 KPM yang tersebar di 10 pekon di Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat mulai disalurkan.  

19,063 ton beras tersebut telah disebar ke 10 pekon itu dengan masing-masing KPM di setiap pekon yakni Pekon Sukarame 219 KPM, Bedudu 256 KPM, Kejadian 159 KPM, Kenali 330 KPM, Bumiagung 175 KPM, Turgak 172 KPM, Serungkuk 106 KPM, Pajaragung 94 KPM, Hujung 368 KPM dan Sukamakmur 84 KPM.

BACA JUGA:58 Ekor Sapi di Lambar Terpapar Virus LSD, Disbunnak Kebut Vaksinasi

Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Belalau Maryansah mengatakan, bantuan beras CPP tahap kedua tersebut telah disalurkan oleh pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) keseluruh pekon dan untuk penyerahan dari pemerintah pekon ke masyarakat saat ini sedang berjalan.

“Penyaluran masih berjalan, dari 10 pekon mungkin lebih dari sebagian sudah disalurkan ke masyarakat, karena terkait teknis penyaluran tergantung kesiapan dari masing-masing pekon,” tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: