Pekon dan Kelurahan di Way Tenong Salurkan Bansos CPP Tahap ll

Pekon dan Kelurahan di Way Tenong Salurkan Bansos CPP Tahap ll

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Serentak, pekon-pekon dan kelurahan di Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) bulan kedua, bertempat di balai pekon masing-masing pada Senin (22/5).

Seperti terpantau di Pekon Sukaraja, Padang Tambak dan Sukananti, tampak masyarakat penerima bantuan melakukan pengambilan jatah masing-masing sebesar satu kampil (10/Kg).

Di Sukaraja penyaluran dipimpin langsung Peratin Guswadi, dimana sebanyak 125 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai penerima. 

Dimana para penerima merupakan warga penerima Bantuan Sosial (Bansos) Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Dinas Sosial (Dinsos) Lambar seperti penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Dan Program Keluarga Harapan (PKH).

BACA JUGA:19,063 Ton Bantuan Beras CPP Tahap II untuk 10 Pekon di Belalau Disalurkan

Dalam sambutannya Guswadi menyampaikan rasa syukur atas bantuan CPP tersebut, yang sangat membantu masyarakat dalam ketersediaan pangan. 

Dimana bantuan itu sangat mengena di situasi seperti sekarang ini. Setidaknya membantu masyarakat dalam mengurangi beban keluarga pada kebutuhan pangan sehari-hari.

Dan kepada warga Guswadi mengajak untuk semaksimal mungkin dalam pengeluaran uang keluarga, sebab dampak dari menurunnya hasil panen kopi sangat dirasakan. 

"Di situasi sekarang ini kita harus melakukan penghematan dan memprioritaskan apa yang jadi kebutuhan pokok, sebab usaha yang menjadi andalan yakni kopi hasilnya menurun drastis sedangkan kebutuhan tidak bisa dikurangi," ajaknya. 

BACA JUGA:Pelepasan Siswa Kelas 12 SMKN 1 Way Tenong Berlangsung Hikmad

Sementara di Pekon Padang Tambak CPP disalurkan kepada 143 KPM, dalam penyaluran di pekon tersebut tampak hadir utusan kecamatan, pendamping desa dan pendamping lokal desa. Begitu juga di Pekon Sukananti bantuan tersebut diberikan kepada 341 KPM. 

Peratin Padang Tambak Umar Suki mengatakan bantuan tersebut disalurkan oleh pemerintah melalui Badan Urusan Logistik (Bulog).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: