Antusias, Jemaah MTBM Al Islamiyah Batu Ketulis Ikuti Pengajian Akbar di Pekon Atar Bawang

Antusias, Jemaah MTBM Al Islamiyah Batu Ketulis Ikuti Pengajian Akbar di Pekon Atar Bawang

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jajaran pengurus majelis taklim baitul mukhlisin (MTBM) Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar pengajian akbar sekaligus dalam rangka Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah yang digelar di Pemangku Kertosari, Pekon Atar Bawang, kecamatan setempat, Minggu (21/5/2023).

Meski kondisi jalan yang terjal dan sulit diakses karena masih bermedan tanah yang licin, namun mengurangi semangat para peserta maupun undangan untuk menghadiri acara tersebut.

BACA JUGA:MTBM Al Islamiyah Belalau Pengajian Akbar Sekaligus Kukuhkan Pengurus

Kegiatan itu dihadiri Camat Batuketulis Sri Handayani, S.H, Ketua MTBM Al-islamiyah Batuketulis Tri Yanti, para Peratin, jemaah MTBM di 10 pekon dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah setempat.

Dalam kesempatan itu Camat Batu Ketulis Sri Handayani menyampaikan bahwa pembangunan bidang keagamaan merupakan salah satu unsur penting dari pelaksanaan pembangunan daerah dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

BACA JUGA:Pasca Penataan Anggaran, Pemkab Lambar Anggarkan BTT Rp1,645 Miliar

“Alhamdulillah seluruh ibu jamaah pengajian MTBM Batu Ketulis terus semangat untuk bisa menghadiri acara pengajian akbar sekaligus halal bihalal ini, meskipun lokasinya cukup jauh namun tidak mengurangi semangat dan antusias,” ujarnya.

Menurutnya, suksesnya kegiatan pengajian yang terus dilaksanakan secara rutin di setiap pekon untuk membangun masyarakat yang utuh dengan menjaga keseimbangan antara lahiriyah dan batiniyah itu tidak terlepas dari peran jajaran pengurus dan jamaah MTBM Al-Islamiyah Batu Ketulis dan dukungan pemerintah pekon.

BACA JUGA:Dua CJH Lambar Meninggal Dunia Jelang Pemberangkatan Haji

“Karenanya, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong dan mendukung peningkatan dan kemajuan pembangunan khususnya di bidang keagamaan, sekaligus memperkuat pondasi persaudaraan dalam semangat kebersamaan, sehingga akan terjalinnya hubungan silaturahmi yang harmonis di antara kita umat muslim,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: