Dua CJH Lambar Meninggal Dunia Jelang Pemberangkatan Haji

Dua CJH Lambar Meninggal Dunia Jelang Pemberangkatan Haji

Kasi PHU Kankemenag Lambar Drs. Firdaus Sablie --

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dua orang calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Lampung Barat meninggal dunia menjelang pemberangkatan untuk gelombang pertama pada Kamis (25/5/2023) mendatang.  

Dua CJH yang meninggal dunia tersebut ialah Emah Wikatma Kasran (57) warga Lingkungan Wangun Jaya, Kelurahan Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat meninggal dunia pada Sabtu (20/5/2023).

Kemudian, Musoffa Bahusin (69) warga Negeri Ratu, Pekon Buay Nyerupa, Kecamatan Sukau yang meninggal dunia pada Minggu (21/5/2023) saat sedang mengikuti bimbingan ibadah haji.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) pada Kantor Kemenag Lambar Drs Hi. Firdaus Sablie mengkonfirmasi adanya dua CJH yang meninggal dunia tersebut. 

Ia mengatakan, CJH yang meninggal dunia atas nama Emah Wikatma Kasran telah masuk dalam jadwal pemberangkatan pertama yang akan dilaksanakan pada Kamis (25/5/2023).

Sedangkan Musoffa Bahusin terdaftar masuk pada jadwal pemberangkatan kedua pada Juni mendatang.

“Ya, ada dua CJH yang meninggal dunia yakni hari Sabtu kemarin atas nama Emah Wikatma Kasran dan Hari ini, Minggu atas nama Musoffa Bahusin. Kami turut berduka cita Insya Allah almarhum dan almarhumah husnul khotimah. Untuk selanjutnya mengenai Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) bisa diambil apabila dibatalkan atau porsinya bisa dilimpahkan kepada keluarga,” jelasnya.

Lebih lanjut Firdaus Sablie mengatakan, pemberangkatan pertama CJH asal Lambar yang tergabung dalam kloter 9 Embarkasi JKG dengan total sebanyak 388 CJH (dikurangi satu jamaah meninggal dunia) akan dilepas pada Minggu (21/5/2023) ba’da subuh. 

“Jadi setelah sholat subuh rencananya rombongan akan dilepas oleh pak Pj Bupati Lambar dari komplek PLTA Way Besai, Kecamatan Sumberjaya menuju asrama Haji Bandar Lampung. Setelah tiba di asrama, CJH akan diberangkatkan ke Bandara Raden Intan pada Pukul 15:00 WIB. Kemudian dari bandara, sekitar pukul 16:05 WIB mereka akan langsung terbang menuju Madinah,” imbuhnya.  

Seperti diketahui tahun 2023/1444 Hijriyah ini calon jemaah haji asal Kabupaten Lambar tercatat ada sebanyak 658 CJH. 

Pemberangkatan terbagi menjadi dua tahap yakni pertama dilaksanakan pada Mei dan kedua dilaksanakan Juni mendatang. 

Di Provinsi Lampung, khususnya CJH asal Kabupaten Lambar masuk pemberangkatan gelombang pertama.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: