NU Lahir Atas Dua Kepentingan, HM. Muslih: Kita Harus Percaya Diri Jadi Pengurus NU

NU Lahir Atas Dua Kepentingan, HM. Muslih: Kita Harus Percaya Diri Jadi Pengurus NU

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Barang siapa yang mau memberi maaf dan berbuat baik maka pahala yang besar, barokah yang besar, hikmah yang besar, Allah siapkan kepada kita sekalian.

Demikian salah satu poin pada ceramah yang disampaikan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lampung Timur H. M. Muslih, M.H., pada acara Halal Bi Halal Jajaran Pengurus Cabang (PCNU) Lampung Barat, bertempat di Kantor Sekretariat PCNU Lampung Barat di Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit, Sabtu (20/5/2023).

Dalam tausiahnya, H.M Muslih juga mengajak segenap jajaran Pengurus NU di Lampung Barat untuk percaya diri menjadi Pengurus NU

"NU lahir di Indonesia atas dua kepentingan, pertama kepentingan tegak lurusnya dan terus terlaksananya Syariat agama Islam ala Ahlussunnah Wal Jama'ah dan kedua kepentingan membuat sebuah daerah yang aman tentram, ini kepentingan lahirnya Nahdlatul Ulama, maka bila ada yang bicara kenapa NU ngurusin politik, maka perlu dipahami bahwa NU lahir untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas H. M Muslih.

BACA JUGA:Mantap! 5 Siswa asal Lambar Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi

"Kenapa hari ini ada orang-orang NU ada yang terjun jadi Anggota DPR/DPRD, ada yang jadi Kepala Daerah, ada yang jadi Pemimpin Negara ada yang jadi Menteri, karena hari ini ada kekuatan lain yang tidak ikut-ikut mendirikan Negeri ini mencoba merubah Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), maka dari itu NU harus tampil untuk menjaga keutuhan NKRI," sambungnya.

Sementara itu Pj Bupati Lampung Barat Nukman yang diwakili Asisten III Drs. Ismet Inoni dalam sambutannya mengatakan bahwa organisasi massa NU tidak perlu diragukan lagi baik besarnya organisasi itu juga komitmennya kepada NKRI.

"Artinya program-program serta kegiatan dari Ormas NU tentu akan mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat dan tentu akan selalu bersinergi terhadap program-program yang telah direncanakan," kata Ismet Inoni. 

Sebagai ormas yang besar NU diharapkan tidak hanya bergerak di Bidang Sosial, tetapi juga diharapkan kiprahnya di bidang Politik NU harus ada peran, dalam arti bukan NU nya yang berpolitik tapi NU harus bisa menjadi katalisator, bisa jadi perekat diantara insan-insan di Negara ini.

BACA JUGA:IDI Lambar Gelar Seminar dan Workshop Visum et Repertum pada Kasus Aniaya dan Asusila

"Tahun 2023 ini kita sudah memasuki tahun politik, untuk itu Peran NU dalam menjaga keutuhan Negara ini dibutuhkan, agar Negara ini tidak tercabik-cabik oleh info-info yang tidak benar atau tidak jelas yang dapat merusak suasana yang kondusif," tegas Ismet Inoni.

Untuk diketahui, dalam Acara Halal Bihalal tersebut yang mengambil tema "Menumbuhkan Spirit Kemandirian dalam Bingkai Kebersamaan Syawal Bahagia, Menuju NU Digdaya di abad Kedua" juga dilaksanakan pengukuhan Pengurus Lembaga-Lembaga PCNU Lampung Barat Masa khidmat 2022-2027 dan launching website PCNU Lampung Barat. 

Hadir pada acara tersebut Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, SIK, MH., Dandim 0422/LB Letkol Czi Anthon Wibowo,

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) LB Ust Pairozi, jajaran pengurus PCNU Lampung Barat, Rois Suriyah dan Tanfidziyah, juga para Ketua MWCNU se Kabupaten Lampung Barat, Ketua dan Sekretaris Badan Otonom NU Lampung Barat, Pengurus Lembaga NU PCNU.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: