Pekon Way Ngison dan Sumberejo Bagikan BLT DD Tahap Pertama

Pekon Way Ngison dan Sumberejo Bagikan BLT DD Tahap Pertama

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai bersumber Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 di Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat terus berjalan di setiap pekon seperti yang dilaksanakan oleh pemerintah Pekon Way Ngison dan Sumberrejo, Jumat (19/5/2023). 

Penyaluran BLT-DD di dua pekon itu secara simbolis dihadiri Camat Batu Ketulis Sri Handayani, Peratin Wayngison Alek Permana, Peratin Sumberejo Karyono, LHP, babinsa, babinkamtibmas serta seluruh keluarga penerima manfaat (KPM) di masing-masing pekon.

BACA JUGA:Tekab 308 Polres Lambar Ungkap Pelaku Pencurian di Konter HP

Camat Batu Ketulis Sri handayani mengatakan, di tahun anggaran 2023 ini, pemerintah pekon kembali berkewajiban menyalurkan BLT DD dalam rangka mendukung upaya penanggulangan kemiskinan ekstrem.

Hal itu sesuai amanat dari instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim.

BACA JUGA:Diduga Meninggal Akibat Serangan Jantung, Jasad Redi Ditemukan Membengkak di Dalam Rumah

“Program BLT DD tahun ini kembali berlanjut dengan tujuan untuk membantu masyarakat. Kebijakan ini berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dimana BLT DD dianggarkan minimal 10 % dan maksimal 25% dari total pagu dana desa. Untuk itu kami berpesan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” ucapnya.

Sementara, Peratin Wayngison Alek Permana mengatakan BLT-DD ini salurkan untuk tahap pertama atau tiga bulan yakni Januari, Februari dan Maret sehingga setiap KPM menerima sebesar Rp 900 Ribu.

BACA JUGA:Langkah Kejagung Tetapkan dan Tahan Menkominfo Johnny G Plate Diapresiasi CMMI

“Setiap KPM menerima alokasi tiga bulan dengan total sebesar Rp900 Ribu. Program BLT DD tahun 2023 ini diterima oleh 25 KPM yang berdasarkan hasil musyawarah telah memenuhi kriteria sebagai penerima BLT DD tahun ini,” jelasnya.

Senada disampaikan Peratin Sumberejo Karyono, realisasi penyaluran BLT DD di wilayah adalah untuk tahap pertama yakni bulan Januari, Februari dan Maret sehingga masing-masing dari total 23 KPM menerima sebesar Rp 900 Ribu. 

BACA JUGA:Api Tungku Sambar Tabung LPG, Satu Rumah Warga Pasar Liwa Nyaris Ludes Terbakar

“Dengan tersalurnya BLT DD ini kami berpesan agar dapat manfaatkan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok, atau membantu memenuhi kecukupan pangan, kesehatan atau pendidikan,” pesannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: