PLN Kini Menyediakan 5 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Lampung

PLN Kini Menyediakan 5 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID -  PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menyediakan lima Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan akan menambahkan empat titik dengan tiga lokasi SPKLU baru pada tahun ini.

Asisten Manajer Komunikasi dan Manajemen Stakeholder PLN UID Lampung, Darma Saputra mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyediakan lima lokasi stasiun Pengisian kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

"Lima lokasi tersebut ada di Els Coffee Bandar Lampung, Rest Area Km 20B, Km 49A, Km 163A dan Km 172B,"katanya Rabu 17 Mei 2023.

Darma mengatakan pada tahun ini sudah direncanakan akan ada penambahan SPKLU di Krakakau Park Bakauheni, Rest Area Km 87B, penambahan titik di rest Area Km 49A dan penambahan di Kota Bandar Lampung di Lampung City Mall.

BACA JUGA:Keputusan Resmi AFC Menguntungkan Shin Tae Yong untuk Loloskan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2024

"Dalam waktu dekat akan dioperasikan SPKLU yang berada di Rest Area JTTS Km 49A dan 87B," bujarnya.

Selain penambahan pada empat titik dengan tiga lokasi SPKLU baru, PLN UID Lampung juga akan menambah daya SPKLU Rest Area JTTS Km 49A akan dilakukan upgrade yang sebelumnya 50kW (fast charging) menjadi 200kW ultra fast charging. 

Kemudian, SPKLU Rest Area Km 20B juga akan di upgrade dari 25kW ke 200kW.

BACA JUGA:Sudah Pernah Melihat Uang Kuno Pecahan Rp 300 Ribu? Segini Nilai Jualnya

Dengan adanya kelima lokasi SPKLU ini dan akan ada penambahan pada empat titik Darma berharap masyarakat tidak lagi bingung untuk mencari SPKLU yang tersedia.

"Kami berharap masyarakat bisa lebih mudah untuk mencari SPKLU yang hingga kini sudah tersedia di 5 lokasi. Selain itu juga nanti akan ada penambahan di empat titik sehingga diharapkan semakin banyak masyarakat yang beralih menggunakan kendaraan listrik nantinya," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: