Sudah Pernah Melihat Uang Kuno Pecahan Rp 300 Ribu? Segini Nilai Jualnya

Sudah Pernah Melihat Uang Kuno Pecahan Rp 300 Ribu? Segini Nilai Jualnya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ternyata Bank Indonesia (BI) selain menarik peredaran uang pecahan uang koin pecahan Rp 850 ribu terhitung sejak 30 Agustus 2022 yang lalu ada satu koin uang kuno juga yang ikut diambil yakni  pecahan Rp 300 ribu khusus emisi tahun 1995.

Adapun koin ini terdapat 23 karat bahan logam emas dengan berat 17 gram dengan ketebalan 1,85 mm dan diameter 25 mm. 

Untuk tampaknya sendiri memiliki ciri-ciri sebagai berikut, Lambang Negara Garuda Pancasila di tengah kemudian ada 50 bintang melingkari gambar utama. 

BACA JUGA:6 Bahaya Tidur Setelah Subuh Dalam Islam

Kemudian tidak lupa terdapat kalimat Bank Indonesia dan keterangan tahun penerbitan 1995 juga menerangkan nominal dengan teks 300000 Rupiah. 

Selanjutnya gambar temu wicara Bapak Soeharto, Logo DHN - 45 kemudian untaian 50 butir padi melingkar dengan Teks berbunyi 50 Tahun RI. 

Terakhir memiliki ciri bagian samping terdapat lima buah garis di empat tempat yang berbeda, logo Perum Peruri, teks 17 g, dan ada nomor seri. 

Nah, setelah uang kuno pecahan ini resmi ditarik Bank Indonesia para pencari cuan memanfaatkan peluang untuk menjual dengan harga tinggi. 

BACA JUGA:Jahe: Ramuan Herbal yang Membawa Manfaat Kesehatan dan Berpotensi Ekonomi Bisnis

Tidak ketinggalan, uang ini pun menjadi buruan para kolektor. Seperti salah satu e-commerce Tokopedia Berani menjual satu uang pecahan Rp 300 ribu edisi khusus demokrasi bergambar Soeharto seharga Rp 29,9 juta. 

Dari keterangan yang ada, sang penjual berasal dari Bandung.

Masih di marketplace yang sama, pecahan tersebut bahkan dijual senilai Rp 37,5 juta untuk satu kepingnya. 

Nah pemilik uang kuno pecahan Rp 300 ribu sangat berpeluang tinggi untuk menjadi seorang jutawan dadakan di tengah perburuan para kolektor.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: