Keputusan Resmi AFC Menguntungkan Shin Tae Yong untuk Loloskan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2024

Keputusan Resmi AFC Menguntungkan Shin Tae Yong untuk Loloskan Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2024

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Usai konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengeluarkan putusan resmi tentang kualifikasi Piala Asia U-23 tahun 2024, merupakan suatu keuntungan yang didapat Shin Tae Yong. 

Untuk meloloskan Indonesia dari babak kualifikasi yang terbilang sangat berat, keputusan AFC tersebut bisa memberikan efek positif bagi Shin Tae Yong.

Hal tersebut dapat menguatkan Shin Tae Yong untuk membuat sejarah baru bagi Timnas Indonesia agar lolos pertama kalinya di putaran final Piala Asia U-23 tahun 2024.

Menjadi tuan rumah Piala Asia U-23, bagaikan Indonesia bermain di kandang sendiri dan Shin Tae Yong paham betul bagaimana untuk memaksimalkan pemain atau suporter.

BACA JUGA:Sudah Pernah Melihat Uang Kuno Pecahan Rp 300 Ribu? Segini Nilai Jualnya

Shin Tae Yong sendiri sangat memuji fanatisme positif fans sepakbola tanah air yang selalu ramai hingga memenuhi stadion.

Bahkan Shin Tae Yong terkesima melihat puluhan ribu penonton yang selalu memadati stadion di mana pertandingan sepakbola Indonesia digelar.

Tak hanya pertandingan di level klub, namun ketika Shin Tae Yong memimpin laga Timnas Indonesia disitu stadion juga terlihat selalu ramai.

Selain Indonesia, ada 10 tuan rumah lainnya seperti Bahrain, Yordania, Arab Saudi, Tajikistan, Thailand, Uzbekistan, Vietnam, Korea Selatan, Kuwait dan China.

BACA JUGA:6 Bahaya Tidur Setelah Subuh Dalam Islam

Selain tuan rumah, Shin Tae Yong tentunya juga akan sangat menantikan drawing Piala Asia U-23 yang akan diselenggarakan pada 4 sampai 12 September mendatang di Qatar.

Jika nantinya Shin Tae Yong bisa meloloskan Indonesia ke Piala Asia U-23 dan menuai prestasi, maka sejarah baru lainya akan muncul yakni lolos Olimpiade Paris 2024.

Keberhasilan tersebut nantinya merupakan sesuatu yang benar-benar membanggakan jika Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae Yong juga bisa manggung di Paris pada ajang olahraga dunia tersebut.

Namun, Timnas Indonesia dan pelatih Shin Tae Yong mesti berhati-hati karena negara lain juga mengincar tiket Piala Asia U-23 dan olimpiade tahun 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: