Pesisir Barat Kembali Raih Opini WTP Yang ke Empat

Pesisir Barat Kembali Raih Opini WTP Yang ke Empat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) kembali mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut untuk yang keempat kalinya dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Lampung, terhadap laporan keuangan APBD Tahun Anggaran 2022, di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung, Bandar Lampung, Rabu (17/5/2023).

Predikat opini WTP itu diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Lampung Yusnadewi, S.E, M.Si, Ak, CA, CSFA kepada Bupati Pesbar Dr.Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H, yang juga didampingi oleh ketua DPRD Pesbar Agus Cik, Plt.Sekkab Pesbar Drs.Jon Edwar, M.Pd., Inspektur Henri Dunan, S.E, S.H, M.H., Kepala BPKAD Pesbar Kasmir, S.Sos, M.M., serta pihak terkait lainnya.

BACA JUGA:Sejarah Honda CB 100 yang Jadi Buruan Orang dengan Harga Mahal

Bupati Pesbar Agus Istiqlal, menerima penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Tahun 2022 bersamaan dengan Kabupaten Lampung Timur, Tulang Bawang, Lampung Barat, Tulang Bawang Barat, Pesawaran dan Pringsewu.

Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Lampung, Yusnadewi, mengatakan wajar tanpa pengecualian ada penekanan paragraf suatu hal, ini tidak mengecualikan salah satu hal yang ada pada akun laporan keuangan. 

BACA JUGA:UNM Siapkan Beasiswa Bagi Mahasiswa Kurang Mampu Lewat Jalur KIP

Pihaknya perlu menekankan hal ini bila di masa depan tidak diperbaiki maka bisa berdampak material.

"Meskipun demikian dampak permasalahan tersebut tidak mempengaruhi secara material penilaian dalam penyajian laporan keuangan," ujarnya.

BACA JUGA:Jika Ada Tanda Ini, Artinya Sholatmu Ditolak oleh Allah SWT

Sementara itu, Bupati Agus Istiqlal, mengucapkan terima kasih atas segala masukan dan koreksi dari laporan pemeriksaan tersebut sehingga Pemkab Pesbar kembali mendapatkan Opini WTP dari hasil audit BPK perwakilan Lampung.

"Opini WTP ini merupakan keempat kalinya yang diterima Pemkab Pesbar. Tentunya atas nama masyarakat Pesbar, saya mengucapkan terima kasih atas opini yang diberikan oleh BPK RI Perwakilan Lampung," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: