UNM Siapkan Beasiswa Bagi Mahasiswa Kurang Mampu Lewat Jalur KIP

UNM Siapkan Beasiswa Bagi Mahasiswa Kurang Mampu Lewat Jalur KIP

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Salah satu mahasiswa yang bisa dibilang kurang mampu kini bisa menerima program beasiswa KIP-Kuliah.

Dan tetap bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas, memilih tempat kuliah salah satunya di Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM).

Dimana Pemerintah Indonesia telah mempersiapkan dan menyediakan berbagai fasilitas dan layanan pendidikan bagi seluruh rakyat Indonesia. 

Program beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar) yang mana program ini merupakan perkembangan dari program Bidikmisi yang dikucurkan pemerintah sejak tahun 2011.

BACA JUGA:Polsek Kemiling Amankan Pelaku Penjual Sabu-sabu

Sehingga beasiswa ini dapat diberikan dalam rangka memutus kemiskinan dari dampak wabah Covid-19 yang lalu.

Seperti dikemukakan salah satu penerima beasiswa atau program beasiswa KIP-Kuliah dari pemerintah, Iwan. 

Ia mengaku sudah menyiapkan diri dan memilih berkuliah di Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM). 

Iwan merupakan anak dari keluarga golongan yang pas-pasan dan orang tuanya bekerja sebagai buruh, yang punya tekad dan keinginan untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang Universitas/kuliah.

BACA JUGA:Jika Ada Tanda Ini, Artinya Sholatmu Ditolak oleh Allah SWT

"Saya yang memperoleh beasiswa KIP-Kuliah pada tahun 2022, dimana sebelumnya saya memang sudah mencoba lewat jalur PTN dan tidak lolos, setelah saya tidak lolos dengan jalur PTN saya mulai bingung harus memutuskan kuliah atau langsung cari kerja, dan saya meminta semangat dan dukungan serta doa dari orang tua untuk tetap melanjut berkuliah," ujar Iwan.

Saya sangat bersyukur bisa melanjutkan kuliah di UNM dimana kampus yang diberi Julukan kampus Damai dan alhamdulillah dapat beasiswa jalur KIP-Kuliah. 

Sehingga dengan melanjutkan kuliah di UNM dengan program studi Sistem Informasi, sehingga saya dapat mewujudkan cita-cita serta semoga bisa mengangkat derajat kedua orang tua serta keluarga di masa depan amin.

BACA JUGA:SMAN 1 Way Tenong Lepas 260 Siswa TP 2023, Jonisdar Apresiasi Prestasi yang Ditoreh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: