SMAN 1 Way Tenong Lepas 260 Siswa TP 2023, Jonisdar Apresiasi Prestasi yang Ditoreh

SMAN 1 Way Tenong Lepas 260 Siswa TP 2023, Jonisdar Apresiasi Prestasi yang Ditoreh

--

"Selamat dan sukses untuk kalian semua atas kelulusan dari SMA dan kami mendoakan semoga semua yang sudah terima di perguruan tinggi negeri dan yang sedang berjuang mengikuti tes yang daftar polisi, TNI dan yang hendak kerja tidak ada kendala. Dan penting saya sampaikan orang tua untuk tidak ragu bimbing cita-cita anak, karena universitas dan pemerintah memberikan banyak kompensasi kemudahan pendidikan," ajaknya.  

Sementara sambutan Ketua Komite Ulul Azmi Soltiansa, S.H., atas nama komite ucapkan selamat kepada anak-anak yang telah menyelesaikan studi semoga sukses mengejar cita-cita dimasa yang akan datang. 

"Alhamdulillah meski pasca covid anak-anak bisa sekolah sampai lulus. Dan prestasi sekolah terus meningkat, semoga pengabdian bapak ibu guru jadi amal dan ibadah," sebutnya.

Dia menyampaikan untuk masuk fakultas kedokteran sangat besar biayanya. Artinya jika ada tiga lolos untuk terus maju jangan mundur.

"Semoga kabupaten lanjutkan program beasiswa kedokteran. Masyarakat masih memerlukan dispensasi atau biaya sekolah gratis," imbuhnya. 

Pihaknya juga menerangkan karier guru banyak yang telah menjadi contoh untuk dapat diikuti


--

Dirinya berharap kepada Kepala Disparpora Lambar Drs. Dahlin yang juga mantan Kepala SMAN 1 Way Tenong agar dapat mengupayakan bantuan dari instansinya untuk kemajuan sekolah tersebut. 

Begitu juga dengan status kewenangan sekolah di pemprov yang 2022 telah salurkan bantuan, untuk kembali melanjutkan. 

Sambutannya Jonisdar mengucapan selamat atas kelulusan 100 persen dengan 77 siswa sudah diterima di perguruan tinggi dan semoga siswa yang sedang tes dapat memperoleh apa yang diinginkan.

"Kelulusan anak-anak semua baru permulaan dalam menempuh pendidikan. Tentu masing punya bayangan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan besar harapan kami kedepan akan sukses karena kalian adalah generasi emas masa depan negeri," papar dia.

Kepada wali murid dirinya juga menghaturkan terima kasih atas kepercayaan yang telah menitipkan anak-anak di SMAN 1 Waytenong SMA Waytenong. 

"Kepada dewan guru yang telah berjuang untuk mendidik siswa sampai lulus, semua ilmu yang diturunkan jadi amal ibadah. Mari tingkatkan prestasi dengan meningkatkan semangat belajar," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: