Wajib Tahu! Ini Syarat Pendaftar CPNS di Situs BKN

Wajib Tahu! Ini Syarat Pendaftar CPNS di Situs BKN

Situs SSCASN BKN kembali membuka peluang pendaftaran seleksi CPNS--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Para pendaftar seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) harus mengetahui tata cara pendaftaran yang akan dibuka tahun 2023.

Menpan RB Abdullah Azwar Anas telah menyampaikan, pembukaan pendaftaran seleksi penerimaan CPNS paling lambat pada Juli tahun 2023.

Mengingat banyaknya calon penerimaan CPNS di setiap tahunya agar dapat sukses juga lolos perlu usaha dan perjuangan yang kuat

Karena untuk menjadi ASN bukanlah hal yang mudah, butuh ketekunan yang lebih ekstra karena banyak pesaing dari seluruh negeri yang mendaftar.

BACA JUGA:Gejala dan Keluhan Ibu Hamil pada Trimester 2

Beberapa langkah-langkah yang perlu dilewati jika mampu memenuhi persyaratan seleksi penerimaan CPNS, hingga sampai ke tahap lulu  tidaknya para peserta.

Banyak tahapan yang dilewati merupakan usaha setiap CPNS yang merupakan kewajiban setiap peserta seleksi.

Berikut langkah-langkah yang perlu ditempuh lebih dul dalam seleksi penerimaan CPNS pada Juli 2023 mendatang.

Agar para mendaftar sebagai CPNS tidak  kesulitan menuju ke tahapan berikutnya berikut ini beberapa syarat panduan untuk mendaftar diantaranya.

BACA JUGA:Tips Turunkan Gula Darah Secara Alami Tanpa Obat-Obatan

Pendaftaran secara online melalui laman SSCASN BKN. Pelamar seleksi penerimaan CPNS 2023 harus memastikan bahwa telah memiliki akun tersebut

Setelah mendaftar akun SSCASN , para peserta diwajibkan untuk melengkapi persyaratan administrasi jangan sampai terlewat karena ini menentukan ketahap berikutnya.

Kemudian seleksi SKD menggunakan Computer Assisted Test  (CAT) berguna untuk menyeleksi setiap  kemampuan para peserta penerimaan CPNS beberapa formasi jabatan yang dilamar.

BACA JUGA:Dampak Perkembangan A.I. Bagi Kehidupan Manusia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: