Kabur ke Kalimantan, Buronan Terduga Korupsi Dana Desa Berhasil Ditangkap

Kabur ke Kalimantan, Buronan Terduga Korupsi Dana Desa Berhasil Ditangkap

Polres Lamtim berhasil menangkap buronan kasus dugaan korupsi yang kabur ke wilayah Kalimantan Tengah--

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seorang buronan kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Dana Desa (DD) berhasil ditangkap Tim Satuan Reskrim Polres Lampung Timur (Lamtim) yang melarikan diri ke wilayah Kalimantan Tengah.

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, melalui Kasat Reskrim IPTU Johanes EP Sihombing, pada Rabu (10/5), menjelaskan bahwa inisial buronan koruptor tersebut adalah ES (49) yang merupakan mantan Kepala Desa Braja Sakti, Kecamatan Way Jepara.

BACA JUGA:Harga Emas Naik, Warga Bandar Lampung Ramai-ramai Jual Emas

"ES ditetapkan sebagai DPO atau buronan Pihak Kepolisian, sejak bulan Januari 2023 lalu, karena diduga terlibat tindak pidana korupsi Dana Desa, Tahun Anggaran 2019," terangnya.

Setelah sempat menjadi buronan, akhirnya Tim Unit Tipikor Satreskrim Polres Lampung Timur, berhasil mengidentifikasi, sekaligus menangkap ES, di kawasan Kota Waringin Timur, Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:Soal Isu Eva Dwiana Dicoret dari Bacalon Walikota, Ini Penjelasan PDIP Lampung

Tersangka ES saat ini sedang dibawa oleh Petugas Kepolisian, dari Kalimantan Tengah ke Lampung, menggunakan pesawat terbang.

"Setelah berhasil ditangkap di Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, saat ini tersangka dengan pengawalan ketat pihak kepolisian, sedang dalam perjalanan untuk dibawa ke Mapolres Lampung Timur," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: