Polres Lamtim Tangkap Pelaku Penadah Motor Hasil Curian

Polres Lamtim Tangkap Pelaku Penadah Motor Hasil Curian

--

LAMTIM, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polsek Labuhan Maringgai Polres Lampung Timur Polda Lampung, membawa seorang laki-laki karena diduga melakukan tindak pidana pertolongan jahat (penadah).

Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar didampingi Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yuspin, Selasa (9/5) menjelaskan Inisial RA (27) warga kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur.

Kapolres menambahkan bahwa kejadian berawal pada hari Jum'at (5/5/23) sekira pukul 14.30 WIB di desa Karya Tani kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:Viral, Seorang Pria Mengaku Dikriminalisasi Polda Lampung, Ini Jawaban Kombes Pol Zahwani Pandra

Saat korban HD yang memarkirkan sepeda motor di dalam garasi dengan stang terkunci, selang 15 menit korban memberitahukan kepada Damar untuk mengecek sepeda motor, ternyata sepeda motor tidak ada lagi, kemudian korban dan rekannya berusaha mencari di sekitar rumah, namun tidak ditemukan. 

Dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian 1 unit Sepeda motor Honda Scoopy warna hitam ditaksir senilai Rp. 20 juta dan selanjutnya korban melaporkan ke Polsek Labuhan Maringgai untuk ditindaklanjuti.

Polsek Labuhan Maringgai yang sebelumnya telah menangkap pelaku, mendapat keterangan bahwa sepeda motor tersebut dijual kepada seseorang.

BACA JUGA:Jalan Rusak di Lampung, KPK Buka Peluang untuk Diselidiki

Selanjutnya Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yusvin memimpin langsung Tekab 308 Presisi Polsek Labuhan Maringgai bersama Tekab 308 Polres Lampung timur melakukan penangkapan terhadap pelaku penadah di rumahnya tanpa adanya perlawanan. 

Untuk saat ini pelaku  dibawa ke Mapolsek Labuhan Maringgai guna proses lebih lanjut.

Pelaku dijerat dengan pasal 480 tentang penadah atau pertolongan jahat. (*/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: