Bulan Ini, Bansos CPP Tahap II di Lambar Disalurkan

Bulan Ini, Bansos CPP Tahap II di Lambar Disalurkan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah akhir April hingga awal Mei Bantuan Sosial (Bansos) Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap I disalurkan oleh Pemkab Lampung Barat melalui Badan Urusan Logistik (Bulog) Liwa, maka akhir bulan ini penyaluran tahap II kembali dilakukan.

Kepala dinas Sosial (Dinsos) Jaimin menjelaskan, penyaluran bantuan pangan beras dari Pemkab Lampung Barat yang jumlahnya sebanyak 330.562 kilogram atau 330 Ton lebih Bansos beras CPP yang diperuntukkan kepada 33.562 penerima dalam hal ini Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BACA JUGA:Indonesia Mendapat Tambahan 8.000 Kuota Haji

Dikatakannya, pendistribusian beras tahap pertama telah selesai dilaksanakan. Sementara untuk pendistribusian tahap dua, akan dilakukan pada bulan Mei ini.

"Penyaluran bantuan beras dari Pemkab Lampung Barat yang bekerja sama dengan Bulog dan Badan Pangan Nasional, pendistribusian tahap pertama telah selesai dan tahap kedua akan dilakukan bulan Mei ini," ujarnya.

BACA JUGA:Bima Dinilai Sudah Keterlaluan, Ahmad Sahroni Hilang Respect

Menanggapi hal itu, Pj. Sekda Adi Utama berharap, dapat membantu meningkatkan kesejahteraan lapisan masyarakat terutama masyarakat yang terdampak inflasi. 

Tujuannya agar keluarga yang terdampak inflasi selalu memiliki akses terhadap pangan pada harga dan volume yang ideal bagi kebutuhan dan kesehatan.

BACA JUGA:KPK Jadwalkan Hari Ini Klarifikasi Harta Janggal Kadis Kesehatan Lampung

"Dengan adanya penyaluran bantuan beras ini, saya berharap jangan pernah dinilai dari segi ekonominya, namun lihat upaya Pemerintah dalam membantu masyarakat," pungkasnya.

Hal itu menjadi salah satu pokok pembahasan pada  kegiatan rutin mingguan Ngupi Bebakhong, Senin (8/5/2023) di Aula Kagungan Setdakab Lampung Barat. 

BACA JUGA:Memahami La Nina, Si Putri Anti El Nino

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pj Sekda Drs. Adi Utama didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring dan Asisten Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni serta dihadiri Staf Ahli Bupati serta Kepala Perangkat Daerah. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: