Selama Bulan April, Kunjungan Wisata di Lambar Naik Dua Kali Lipat

Selama Bulan April, Kunjungan Wisata di Lambar Naik Dua Kali Lipat

Kabid Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disporapar Lambar Endang Guntoro--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Lampung Barat selama bulan April tahun 2023 meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan dengan jumlah kunjungan pada bulan Maret.

“Jumlah kunjungan wisatawan selama bulan April mengalami kenaikan 76 persen dibanding pada bulan Maret,” ungkap Kabid Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Endang Guntoro mendampingi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lambar Dahlin, Kamis (4/5/2023).

BACA JUGA:Pemkab Lambar Keluhkan Tak Bisa Daftar AUTP

Dijelaskannya, periode Ramadhan dan libur lebaran, pada bulan April 2023 terdapat sekitar 175,693 kunjungan wisata tersebar di seluruh penjuru Kabupaten Lampung Barat. 

Destinasi primadona masih terpusat pada Pinus Ecopark, Kebun Raya Liwa, dan Danau Ranau, namun terjadi peningkatan kunjungan wisatawan secara merata pada destinasi-destinasi lainnya di Kabupaten Lampung Barat.

BACA JUGA:Pekon Luas dan Atarbawang Realisasikan BLT DD Tahap Pertama

Selain itu, lanjut Endang, Rest Area Kecamatan Sumber Jaya juga banyak dikunjungi wisatawan sekaligus pemudik selama libur Idul Fitri. 

“Lonjakan wisatawan terjadi selain disebabkan libur panjang lebaran juga disebabkan oleh adanya event budaya tahunan yang dilaksanakan di pekon-pekon Kabupaten Lampung Barat yaitu Pesta Budaya Sekura yang dilangsungkan selama satu minggu penuh setelah Idul Fitri,” kata Endang.

BACA JUGA:Lambar Terancam Serangan El Nino, Cuaca Ekstrim Diprediksi akan Terjadi

Menurut Endang, selain meningkatkan kunjungan wisatawan, festival ini juga meningkatkan kegiatan ekonomi mikro di Lampung Barat lewat penjualan produk-produk ekonomi kreatif seperti topeng sekura, kain miwang, kuliner lokal, dan lain lain. 

“Kita berharap kunjungan wisatawan di Kabupaten Lampung Barat terus mengalami peningkatan,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: