Pekon Luas dan Atarbawang Realisasikan BLT DD Tahap Pertama

Pekon Luas dan Atarbawang Realisasikan BLT DD Tahap Pertama

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai bersumber Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023 di Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat terus bergulir di setiap pekon seperti di Pekon Luas dan Atarbawang, Kamis (4/5/2023). 

Penyaluran BLT-DD di dua pekon itu secara simbolis dihadiri Camat Batu Ketulis Sri Handayani, Peratin Luas Mat riadi, Peratin atarbawang Muksir, LHP, babinsa dan babinkamtibmas serta seluruh keluarga penerima manfaat (KPM) di masing-masing pekon.

BACA JUGA:Lambar Terancam Serangan El Nino, Cuaca Ekstrim Diprediksi akan Terjadi

“Penyaluran BLT DD tahap pertama untuk periode bulan Januari februari dan maret ini terus berjalan dan alhamdulilah semuanya dengan lancar. Hari ini dilaksanakan oleh dua pekon,” kata Sri.

Ia menyampaikan program penyaluran BLT Dana Desa yang menjadi program kebijakan pemerintah pusat untuk membantu perekonomian masyarakat di tengah pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 itu terus optimalkan. 

BACA JUGA:35 Bacaleg NasDem Lambar Siap Tampil di Panggung Politik 2024

Pihaknya mendorong pemerintah pekon agar bagi dana desa yang telah dicairkan dapat segera menyalurkan BLT DD.

“Selanjutnya kepada para penerimanya diharapkan agar betul-betul memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin selain untuk memenuhi kebutuhan pangan bisa juga untuk kesehatan dan pendidikan anak-anak,” pesannya.

BACA JUGA:Cek Jalan Longsor di Pekon Hujung, BPBD Lambar Susun Rencana Tekhnis Penanganan

Sementara itu, Peratin Luas Mat Riadi menjelaskan penyaluran BLT-DD di pekon itu telah direalisasikan untuk bulan januari, februari dan maret sehingga setiap KPM menerima sebesar Rp 900 Ribu.

“Hari ini langsung kami salurkan untuk tiga bulan sehingga totalnya Rp900 Ribu/KPM. Program BLT DD tahun 2023 ini diterima oleh 29 KPM yang berdasarkan hasil musyawarah mereka dinyatakan layak menerima BLT DD tahun ini,” jelasnya.

BACA JUGA:Triwulan I, Realisasi Investasi di Lambar Capai Rp45,612 Miliar

Hal Senada disampaikan Peratin atarbawang muksir, realisasi penyaluran BLT DD di wilayah adalah untuk tahap pertama yakni bulan Januari, Februari dan Maret sehingga masing-masing dari total 23 KPM menerima sebesar Rp 900 Ribu. 

“Kita berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok, Jangan dipergunakan untuk kepentingan pribadi hal-hal yang mubazir karena ditengah kondisi saat ini kecukupan kebutuhan pangan menjadi hal yang utama,” pesannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: