35 Bacaleg NasDem Lambar Siap Tampil di Panggung Politik 2024

35 Bacaleg NasDem Lambar Siap Tampil di Panggung Politik 2024

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kuota Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Nasionalis Demokrat (NasDem) Kabupaten Lampung Barat terpenuhi.

Total ada 35 Bacaleg yang siap tampil untuk memperebutkan simpati rakyat pada kontestasi politik 2024 mendatang.

BACA JUGA:Cek Jalan Longsor di Pekon Hujung, BPBD Lambar Susun Rencana Tekhnis Penanganan

Ke-35 Bacaleg yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD NasDem Lampung Barat Hamrin Sugandi tersebut telah menjalani sejumlah rangkaian pencalonan, hingga penetapan sebagai Bacaleg yang akan diajukan oleh partai berlambang lingkaran biru dengan dua siluetnya itu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Termasuk menjalani serangkaian pengecekan kesehatan, Test narkoba dan Test kejiwaan yang dilaksanakan di Lamban Pancasila atau Gedung Budaya, komplek perkantoran Pemkab Lambar Kamis (4/5/2023).

BACA JUGA:Triwulan I, Realisasi Investasi di Lambar Capai Rp45,612 Miliar

Bambang Kusmanto, salah satu Bacaleg yang merupakan kader partai besutan Surya Paloh tersebut mengungkapkan, sebagai Bacaleg yang akan maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 pihaknya terus melengkapi syarat baik yang diatur oleh partai maupun KPU.

"Seperti hari ini, kami secara bersama-sama mengikuti test kesehatan, narkoba dan juga Test kejiwaan, yang merupakan salah satu syarat yang harus kami penuhi selaku Bacaleg untuk bisa didaftarkan ke KPU," ungkap Bambang Kusmanto, selaku Bacaleg untuk Daerah Pemilihan (Dapil) I Lampung Barat meliputi Kecamatan Balik Bukit, Sukau dan Lumbok Seminung.

BACA JUGA:Terakhir Besok, Calon Jemaah Haji Lambar Diimbau Segera Lunasi BPIH

Atas diselenggarakannya Test kesehatan, narkoba dan Test kejiwaan secara kolektif tersebut, pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPU yang telah memfasilitasi dan menghadirkan tim dari Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) dan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kurungan Nyawa.

"Tentu dengan dilakukannya Test kesehatan, narkoba dan kejiwaan secara kolektif ini sangat membantu kami selaku Bacaleg, dimana kami tidak harus datang ke RSUDAU untuk menjalani Test kesehatan dan narkoba, begitu juga dengan Test kejiwaan dimana kami tidak harus ke Bandarlampung, karena itu kami ucapkan terimakasih kepada KPU yang telah memfasilitasi ini," ujarnya.

BACA JUGA:Ratusan Bacaleg di Lambar di Test Urine Hingga Kejiwaan

Sementara itu, Liaison Officer (LO) Partai NasDem Lampung Barat Indra Maizar mengungkapkan, untuk kuota Bacaleg NasDem Lampung Barat terisi penuh, dimana sesuai kuota sebanyak 35 orang tersebar di lima Dapil.

"Bacaleg Partai NasDem yang akan meramaikan Pileg Lampung Barat 2024 terdiri dari kader-kader terbaik Partai NasDem," imbuhnya seraya menambahkan, usai menjalani Test kesehatan, narkoba dan Test kejiwaan para Bacaleg mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang juga dilakukan secara kolektif untuk memudahkan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: